Comscore Tracker

Debut Sempurna Duo Brasil Milik Arsenal

Willian dan Gabriel Magalhaes tampil sempurna di debutnya

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses mengawali Premier League musim 2020/2021 dengan sangat mulus. Bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, The Gunners sukses menang telak dengan skor 0-3. Dan dua hal yang mencuri perhatian di laga tersebut muncul dari dua pemain rekrutan terbaru Meriam London yang debut di kandang Fulham itu.

Willian Borges yang didatangkan dari Chelsea dan Gabriel Magalhaes yang diboyong dari Lille, diberi debut oleh manajer The Gunners, Mikel Arteta. Tak tanggung-tanggung, keduanya langsung moncer dan menjalani debut sempurna bersama Arsenal!

1. Gabriel Magalhaes dipilih Premier League jadi pemain terbaik

Debut Sempurna Duo Brasil Milik ArsenalGabriel Magalhaes dikerubungi rekan-rekannya usai mencetak gol kedua Arsenal di laga lawan Fulham. Twitter/@officialfpl

Menjalani debut di Premier League karena David Luiz cedera, Gabriel Magalhaes sukses melalui dengan mulus. Sempat blunder di awal laga karena miskomunikasi dengan Bernd Leno, bek berusia 22 tahun itu menebus kesalahannya dengan manis.

Gabriel mencetak gol di menit ke-49 memanfaatkan asis dari sesama debutan, Willian. Itu menjadikannya bek pertama sejak tahun 2009 yang sukses cetak gol debut bersama Arsenal. Pada 2009 lalu, hal tersebut dilakukan mantan kapten The Gunners, Thomas Vermaelen.

Tak hanya itu, Gabriel juga catatkan clean sheet, bermain penuh 90 menit, dan dipilih jadi pemain terbaik di laga Fulham vs Arsenal. Secara statistik, bek kidal itu membuat 113 umpan dengan akurasi 95 persen, melakukan 121 sentuhan, 3 sapuan, dan tentu saja 1 gol debut yang melengkapi debut sempurna.

Baca Juga: Willian Hattrick Asis, Arsenal Hajar Fulham dengan Telak!

2. Willian sukses catatkan hattrick asis di debutnya

Debut Sempurna Duo Brasil Milik ArsenalWillian melepaskan tendangan bebas yang membentur tiang gawang Fulham. Twitter/@standardsport

Sementara itu, bagi Willian, debut ini juga berlangsung luar biasa. Mengawali laga sebagai pemain inti di starting line up, eks pemain Chelsea itu membayar tuntas kepercayaan Mikel Arteta. Willian secara total mencetak 3 asis untuk 3 gol Arsenal di laga lawan Fulham kendati hanya bermain 75 menit saja.

Bahkan, Willian hampir mencetak gol di babak pertama. Sayang, sepakan terukurnya dari tendangan bebas digagalkan oleh tiang gawang Fulham. Secara keseluruhan, Willian punya akurasi umpan sukses 96 persen, 4 crossing sukses, 3 chances created, dan tentu saja 3 asis.

3. Arsenal mengawali musim dengan sempurna

Debut Sempurna Duo Brasil Milik ArsenalPara pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette saat lawan Fulham. Twitter/@standardsport

Arsenal mengawali musim 2020/2021 dengan kemenangan besar di kandang Fulham. Berpesta gol dengan skor 0-3, ketiga gol The Gunners dicetak oleh tiga pemain berbeda yakni Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: 5 Bek Cedera, Siapa akan Dipakai Arsenal di Laga Perdana Liga Inggris?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya