Comscore Tracker

5 Bek Cedera, Siapa akan Dipakai Arsenal di Laga Perdana Liga Inggris?

Akankah jadi debut untuk dua bek muda yang baru datang?

Jakarta, IDN Times - Menyambut laga perdana Premier League 2020/2021, Arsenal akan bertandang ke markas Fulham. Tim promosi asal London itu baru saja naik kasta ke kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris ini lewat jalur play-off. Namun apes bagi tim tamu, The Gunners akan datang ke Craven Cottage, markas Fulham, dengan kondisi compang-camping.

1. 5 bek tengah Arsenal terkapar karena cedera

5 Bek Cedera, Siapa akan Dipakai Arsenal di Laga Perdana Liga Inggris?goal.com

Dari update yang diberikan pada Jumat (11/9/2020) lalu, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal memastikan bahwa 5 bek tengahnya akan absen di laga nanti malam. David Luiz jadi nama yang terbaru harus absen karena alami cedera di leher.

Sementara itu, 4 bek lain sudah lebih dulu terkapar yakni Sokratis Papasthatopoulos, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, dan Pablo Mari yang cedera di akhir musim lalu. Dengan kondisi seperti ini, praktis Arsenal dihadapkan pada situasi kurang ideal di lini belakang. Apalagi, laga pembuka Liga Inggris selalu tidak mudah di tiap musimnya.

Baca Juga: Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

2. Mungkinkah jadi debut William Saliba dan Gabriel Magalhaes di Liga Inggris?

5 Bek Cedera, Siapa akan Dipakai Arsenal di Laga Perdana Liga Inggris?instagram.com/@_gabrielmagalhaes

Mengacu pada daftar bek tengah di skuat, praktis 3 nama tersisa di pos bek adalah Rob Holding, William Saliba, dan Gabriel Magalhaes. Saliba baru bergabung bersama Arsenal setelah musim lalu dipinjamkan bersama Saint Etienne. Sementara Gabriel, baru saja didatangkan di awal musim ini dari Lille.

Mengacu pada preferensi Arteta yang gemar memakai sistem 3 bek belakangan ini, laga perdana Premier League malam nanti mungkin saja jadi debut bagi Saliba dan Gabriel di kasta tertinggi Liga Inggris itu. Namun satu yang jadi pertimbangan, kondisi fisik Gabriel belum optimal karena Ligue 1 selesai lebih cepat di awal musim dan ia tak intens berlatih bersama Lille jelang kepindahannya ke Arsenal.

3. Arsenal akan kembali ke pakem 4 bek?

5 Bek Cedera, Siapa akan Dipakai Arsenal di Laga Perdana Liga Inggris?metro.co.uk

Jika melihat kondisi yang kurang ideal ini, besar kemungkinan Arteta akan membawa timnya kembali mengusung pakem 4-3-3. Formasi 4 bek memungkinkan Arsenal hanya memakai 2 bek saja di tengah dengan diapit 2 bek sayap yang besar kemungkinan akan diisi Hector Bellerin di kanan dan Kieran Tierney di kiri.

Dengan asumsi seperti ini, Holding hampir pasti jadi satu nama di pos bek tengah, sementara William Saliba kemungkinan besar akan lebih dulu mencicipi debut di Liga Inggris lebih dulu mengingat ia bergabung dan berlatih bersama skuat lebih lama dibanding Gabriel.

Baca Juga: Wow! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya