Willian Hattrick Asis, Arsenal Hajar Fulham dengan Telak!

Arsenal mengawali Liga Inggris musim ini dengan mulus!

Jakarta, IDN Times - Laga Fulham vs Arsenal menjadi pembuka musim 2020/2021 di Premier League. Bertandang ke markas rival sekotanya di Craven Cottage, Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu sukses mencetak kemenangan dengan skor 0-3, pada Sabtu (12/9/2020) malam ini.

Turun tanpa 5 bek tengah yang cedera, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mencoba mempercayakan Gabriel Magalhaes di laga debutnya. Selain itu, Arteta juga memberi debut kepada Willian Borges, gelandang serang baru yang didatangkan dari Chelsea. Di lini tengah, alih-alih memainkan Dani Ceballos, The Gunners kembali diperkuat oleh si anak hilang yang kembali, Mohamed Elneny.

Di menit awal, Fulham langsung mengancam. Miskomunikasi antara Gabriel dan Bernd Leno nyaris berujung gol. Beruntung, Leno sigap mengamankan gawangnya dari sergapan lawan. Arsenal sendiri akhirnya unggul cepat di menit ke-8.

Berawal dari Pierre-Emerick Aubameyang yang melepas umpan kepada Granit Xhaka, sepakan kaki kiri kapten Timnas Swiss itu meleset dan berujung kemelut. Willian yang coba menendang bola berhasil diblok dan bola pantul tak disia-siakan Alexandre Lacazette untuk cetak gol pertama Arsenal musim ini.

Selepas gol ini, Arsenal sedikit lebih pasif. Fulham pun coba menyamakan skor lewat beberapa upaya dari Denis Odoi dan Neeskens Kebano. Arsenal sendiri nyaris menggandakan skor di pengujung babak pertama lewat sepakan bebas Willian, sayang tendangan pemain kribo ini membentur tiang gawang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, The Gunners tancap gas. Di menit ke-49, berawal dari sepak pojok, Arsenal menambah skor. Umpan manis dari Willian sukses disundul oleh Gabriel untuk bawa Arsenal unggul 0-2. Ini sekaligus jadi gol debut bek asal Brasil ini bersama Arsenal.

Tak menunggu lama, Meriam London kembali meledakkan pelurunya. Kali ini lewat proses serangan yang manis, Arsenal kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui kaki sang kapten, Aubameyang. Mendapat asis manis Willian, Aubameyang melepaskan sepakan keras melengkung yang sukses membobol gawang Fulham untuk kali ketiga di menit ke-57.

Memasuki 15 menit akhir, tensi laga menurun. Arsenal berupaya main aman demi mendapatkan clean sheet sementara Fulham nampak kepayahan menembus pertahanan Meriam London. Sampai pengujung laga, tak ada gol tercipta dan skor 0-3 jadi hasil akhir laga perdana Liga Inggris musim ini.

Willian Hattrick Asis, Arsenal Hajar Fulham dengan Telak!Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette saat lawan Fulham. Twitter/@standardsport

Baca Juga: 5 Bek Cedera, Siapa akan Dipakai Arsenal di Laga Perdana Liga Inggris?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya