Comscore Tracker

Direkrut Juventus, Aaron Ramsey Jadi Pemain Britania Bergaji Tertinggi

Ramsey sudah tandatangani pra-kontrak dengan Si Nyonya Tua

Jakarta, IDN Times - Setelah sempat tak ada perkembangan kabar sejak Januari, nama Aaron Ramsey kembali mencuri headline setelah raksasa Serie A, Juventus, meresmikan perekrutan Ramsey pada Selasa (12/2) dini hari tadi.

Seperti diketahui, Ramsey dan Arsenal memang memutuskan tidak melanjutkan perbincangan kontrak baru pada bulan November 2018. Dalam waktu singkat, sejumlah klub teras Eropa seperti Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United dikabarkan menaruh minat kepada wakil kapten timnas Wales ini.

Namun, Nyonya Tua-lah yang beruntung mendapatkan tanda tangan eks pemain Cardiff City ini. Setelah melalui dua kali tes medis pada Januari lalu di London dan Turin, Ramsey akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain baru Juventus per Juli 2019 nanti.

Bersama Juventus sendiri, Ramsey menjadi pemain Wales ketiga yang pernah membela panji Bianconeri setelah John Charles dan Ian Rush. Catatan menariknya, berdasarkan laporan David Ornstein di BBC, Ramsey akan menerima bayaran sebesar 400 ribu paun per pekan yang otomatis menjadikannya pemain Britania Raya dengan bayaran tertinggi sejauh ini. Untuk mendapatkan tanda tangan pra-kontrak Ramsey sendiri, Juventus juga turut membayarkan fee sebesar 3,2 juta paun kepada Arsenal.

Baca Juga: Lapang Jalan Aaron Ramsey ke Juventus

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You