Comscore Tracker

Lapang Jalan Aaron Ramsey ke Juventus

Nyonya Tua sudah akan memulai kontak dengan Ramsey

Jakarta, IDN Times - Masa depan gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, bersama Arsenal di sisa musim ini tampaknya semakin jelas. Karena urung lanjut tentang pembahasan perpanjangan kontrak, kini, Ramsey tengah dibidik begawan Serie A, Juventus. Dilaporkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, eks pemain Cardiff City ini diincar Nyonya Tua untuk didatangkan secara free agent saat kontraknya habis per Juni 2019 nanti.

1. Ramsey menuju pintu keluar Arsenal

Lapang Jalan Aaron Ramsey ke JuventusTwitter/@aaronramsey

Tarik-ulur situasi kontrak Ramsey sudah menjadi isu sejak awal musim panas. Penyebabnya, ia hanya punya sisa 12 bulan di kontrak yang akan berakhir di musim panas tahun depan. Namun di bawah kendali Unai Emery, Ramsey tak jua mendapat kepastian kontrak dan pelan namun pasti, skema main Emery pun terlihat tak membutuhkan sosok Ramsey.

Hal ini semakin rumit ketika di bulan November, Arsenal menarik diri dari negoisasi perpanjangan kontrak Ramsey. Wakil kapten timnas Wales ini kemudian menjadi isu transfer yang panas, utamanya di bulan Januari nanti. Ramsey bisa pindah dengan skema Aturan Bosman atau justru dilego pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga: Dijadikan Pemain Andalan, Ramsey Tak Sabar Dilatih Unai Emery

2. Juventus piawai dalam urusan transfer dengan status bebas kontrak

Lapang Jalan Aaron Ramsey ke JuventusTwitter/@JuveGrit

Fabrizio Romano sudah mengonfirmasi bahwa Juventus akan memulai kontak dengan Ramsey dan segera bersiap menyiapkan detail kontrak yang akan ditawarkan. Dan dalam beberapa tahun terakhir, Nyonya Tua termasuk klub yang cerdas dalam urusan mendatangkan pemain secara gratis kala kontraknya habis.

Paul Pogba, Andrea Pirlo, Dani Alves, Sami Khedira, Kingsley Coman, hingga yang terbaru, Emre Can, semua didatangkan dengan status bebas kontrak. Kejelian ini yang akan coba diulang mengingat situasi kontrak Ramsey sudah akan habis dan sang pemain tak jua mematenkan status jadi pemain tim utama di skuat Emery.

3. Tak hanya Juventus yang inginkan Ramsey

Lapang Jalan Aaron Ramsey ke JuventusTwitter/@aaronramsey

Laporan soal klub yang menginginkan jasa Ramsey memang banyak, tapi beberapa yang bisa divalidasi adalah dua klub lain selain Juventus yakni Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Sedikit mengherankan mengingat dua klub tersebut punya stok gelandang berkualitas yang melimpah.

Namun, kualitas Ramsey dan usianya yang masih di usia emas (27 tahun) membuat sosoknya jadi incaran berkualitas dan murah meriah, mengingat situasi kontrak yang dimilikinya sekarang.

Baca Juga: Arsenal vs Burnley: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You