Comscore Tracker

Evan Dimas Borong 2 Gol, Timnas U-22 Lolos Final SEA Games 2019!

Indonesia dipaksa bertarung hingga babak extra time!

Jakarta, IDN Times - Seolah menghapus nestapa di SEA Games 2017 dua tahun lalu, kini Timnas U-22 Indonesia sukses menapakkan kaki ke partai final cabor sepak bola SEA games 2019.

Berlaga di semifinal, Sabtu (7/12) sore ini, Evan Dimas dan kolega sukses menundukkan perlawanan sengit dari Myanmar dengan skor akhir 4-2 melalui perpanjangan waktu.

Turun dengan kekuatan penuh termasuk Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay, Indonesia langsung ambil kendali permainan. Di babak pertama, Garuda Muda begitu dominan dan menguasai pertandingan. Bahkan, Myanmar tak diberi kesempatan melepaskan diri dari tekanan.

Sayang, rapatnya pertahanan Myanmar membuat Garuda Muda harus puas dengan skor 0-0 jelang turun minum.

Di babak kedua, laga berubah jadi ajang sengit. Indonesia membuka skor pada menit ke-50 melalui Evan Dimas. Memanfaatkan asis matang Egy, Evan sukses melakukan tap in mudah ke gawang lawan.

Menunggu cukup lama, Indonesia baru menambah gol lagi di menit ke-70. Egy Maulana Vikri sukses mencatatkan gol keempatnya di SEA Games 2019 sekaligus bawa Timnas U-22 unggul 2-0.

Sayang, unggul dua gol buat Andy Setyo dan kolega lengah. Myanmar membalas satu gol di menit ke-79 melalui Mann Aung Kaung, lalu semenit berselang Myanmar malah menyamakan skor berkat blunder Nadeo Argawinata. Bola yang lepas dari tangkapan Nadeo diteruskan jadi gol oleh Tun Win Naing.

Skor 2-2 sendiri jadi hasil akhir babak kedua dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Di babak ini, Indonesia menunjukkan superioritasnya lewat sumbangan dua gol. Osvaldo mencetak gol kedelapannya di turnamen ini pada menit ke-102, sementara Evan menutup kemenangan Indonesia jadi 4-2 lewat gol keduanya di menit ke-113.

Hasil akhir 4-2 bawa Indonesia ke fina SEA Games 2019!

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Koleksi 7 Gol, Osvaldo Haay Pimpin Daftar Top Skor SEA Games 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya