Comscore Tracker

Koleksi 7 Gol, Osvaldo Haay Pimpin Daftar Top Skor SEA Games 2019

Koleksi gol Valdo bisa bertambah di laga lawan Myanmar

Jakarta, IDN Times - Penyerang Timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay, mencuri perhatian di ajang SEA Games 2019 cabor sepak bola. Tak digadang-gadang jadi juru gedor utama, pemain muda Persebaya ini justru tengah memimpin daftar top skor SEA Games 2019!

Sejak laga pertama lawan Thailand hingga laga terakhir lawan Laos, hanya sekali saja Valdo, sapaan akrabnya, gagal mencetak gol. Hal itu terjadi di laga lawan Vietnam di mana Garuda Muda kalah tipis, 1-2. Kala itu, gol tunggal Indonesia dicetak Sani Rizki.

Namun, satu gol masing-masing ke gawang Thailand dan Singapura, disusul hattrick ke gawang Brunei dan brace ke gawang Laos, praktis mantan pemain Persipura ini melesat jadi ujung tombak tersubur SEA Games 2019. Padahal, sejatinya ia tak diplot jadi ujung tombak karena jatah itu milik Muhammad Rafli, pemain muda asal Arema FC.

Di daftar top skor sendiri, Osvaldo memimpin dengan 7 gol, disusul tiga pemain yakni Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh (Vietnam), serta Suphanat Mueanta (Thailand) yang sama-sama cetak 5 gol. Suphanat sendiri dipastikan mentok di angka 5 gol karena Negeri Gajah Putih sudah tersingkir. Di daftar ini sendiri masih ada Egy Maulana Vikri dengan koleksi 3 gol dan Saddil Ramdani dengan koleksi 2 gol.

Praktis, saingan berat Osvaldo hanya dua pemain Vietnam yang di laga semifinal, Sabtu (7/12) esok akan bertemu kuda hitam, Kamboja.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Timnas U-23 Tersingkir di Piala AFC, Indra Sjafri Bidik SEA Games 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya