Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Ajaib Liverpool atas Barcelona

Liverpool sukses membalikkan keadaan di leg kedua

Jakarta, IDN Times - Liverpool baru saja membuat keajaiban di leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5) dini hari tadi. Menjamu Barcelona dan tertinggal dengan agregat 3-0, secara ajaib dan luar biasa, Jordan Henderson dan kolega sukses membalikkan keadaan dan menang 4-0!

Fakta-fakta menarik pun mengiringi kemenangan manis tersebut. Apa saja? Berikut IDN Times Sport merangkumnya untuk kalian!

1. Liverpool jadi tim Inggris kedua yang sukses back to back ke final Liga Champions

4 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Ajaib Liverpool atas BarcelonaTwitter/@LFC

Setelah Manchester United yang berhasil lolos ke final Liga Champions pada dua musim beruntun, 2008 dan 2009, kini sang rival mengikuti jejak serupa. Setelah sukses lolos ke final edisi 2018 lalu, kini The Reds sukses lolos untuk kali kedua pada tahun 2019 ini.

Bila United menang di 2008 lalu kalah di edisi 2009, Liverpool justru kebalikannya. Pada edisi 2018, Mohamed Salah dan kolega kalah secara telak dari Real Madrid, sang petahanan. Lalu, bagaimana dengan edisi 2019 ini?

Baca Juga: Tanpa Salah dan Firmino Lawan Barcelona, Bagaimana Nasib Liverpool?

2. Final kesembilan bagi The Reds

4 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Ajaib Liverpool atas Barcelonanews.sky.com

Dengan keberhasilan dini hari tadi, Liverpool kini jadi tim keempat sepanjang sejarah Liga Champions dengan keikutsertaan di partai final terbanyak. Di atas Liverpool yang kini akan menjejak final kesembilannya, ada Bayern Munich (10 kali), AC Milan (11 kali), dan Real Madrid (16 kali).

Hebatnya, dari 8 kali mentas di partai final (tanpa menghitung final tahun ini), Liverpool sukses memenangkan 5 final di antaranya!

3. Jersey unik Allison Becker yang bawa hoki

4 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Ajaib Liverpool atas BarcelonaTwitter/@BetaKopitesID

Sebelum laga, Liverpool mengonfirmasi di akun Twitter resminya bahwa seragam kiper untuk Allison Becker akan sedikit berbeda. Dikarenakan jersey baru kiper Liverpool ini memiliki strips yang sama dengan kostum tandang Barcelona dan tim wasit, maka diputuskan bahwa Allison perlu kostum lain.

"Liverpool akan menggunakan seragam kiper tipe one-off untuk laga semifinal melawan Barcelona. Allison Becker akan menggunakan seragam alloy-coloured produksi New Balance, karena strip di seragam kiper mirip dengan kostum Barcelona dan tim wasit," ujar Liverpool di keterangan resminya sebelum laga.

4. Liverpool beri remontada kedua beruntun bagi Barcelona

4 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Ajaib Liverpool atas BarcelonaTwitter/@LFC

Nasib buruk tak henti menyertai Barcelona dalam dua edisi Liga Champions secara beruntun. Setelah mengalami remontada pada musim lalu kala AS Roma secara menakjubkan mampu melakukan comeback di Olimpico, kini giliran Liverpool yang memberi duka serupa bagi Lionel Messi dan kolega.

Kekalahan 4-0 dari Liverpool memastikan bahwa Barcelona harus mendapat remontada kedua beruntun mereka dalam dua musim beruntun di Liga Champions Eropa!

Baca Juga: Super Comeback, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You