Hasil Pekan ke-15 Serie A: Banjir Kartu Merah!

Ada 5 laga yang hasilkan total 7 kartu merah!

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-15 Serie A 2018/2019 berlangsung sangat sengit dan...cukup panas! Tak hanya diwarnai laju kemenangan Juventus yang masih sulit dihentikan, namun juga karena banyaknya muncul kartu merah di pekan ke-15.

Secara total, ada 7 kartu merah dikeluarkan wasit pada pekan ke-15. Dan lebih panasnya lagi, ketujuh kartu merah itu dihasilkan hanya dalam 5 laga saja! Laga Cagliari vs AS Roma jadi salah satu yang paling panas karena dua pemain Cagliari kena dua kartu merah di pengujung laga.

1. Banjir kartu merah di pekan ke-15

Hasil Pekan ke-15 Serie A: Banjir Kartu Merah!Twitter/@SerieA

Banjir kartu merah di pekan ke-15 dimulai pada laga Cagliari vs AS Roma. Sempat unggul dua gol di babak pertama, Serigala Ibukota harus puas dengan skor akhir 2-2. Sial bagi Roma, sebelum gol penyama kedudukan di menit 90+5, Cagliari bermain dengan 9 pemain setelah Darijo Srna dan Luca Ceppitelli diusir wasit pada menit 90+3.

Laga Lazio vs Sampdoria menyusul ikut 'memeriahkan' banjir kartu merah melalui Bartosz Bereszynski. Laga banjir gol antara Sassuolo dan Fiorentina yang berakhir 3-3 juga ikut diwarnai dua kartu merah. Filip Duricic dan Nikola Milenkovic dari masing-masing tim mendapat kartu merah.

Laga Parma vs Chievo dan Genoa vs SPAL menyusul terlibat dalam banjir kartu merah. Pemain Chievo, Fabio Depaoli, dan pemain Genoa, Domenico Criscito, terkena kartu merah di laga yang mereka jalani pekan lalu.

Baca Juga: Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) Seimbang

2. Siapa bisa hentikan Juventus?

Hasil Pekan ke-15 Serie A: Banjir Kartu Merah!Twitter/@juventusfc

Menjamu Inter Milan pada laga Derby d'Italia, Juventus buktikan kenapa mereka masih yang terkuat di Serie A. Gol tunggal Mario Mandzukic sudah cukup antarkan kemenangan bagi Si Nyonya Tua sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen. Hingga pekan ke-15, Cristiano Ronaldo dan kolega sudah koleksi 14 kemenangan dan hanya 1 hasil imbang.

3. AC Milan dan Lazio tertahan

Hasil Pekan ke-15 Serie A: Banjir Kartu Merah!Twitter/@SerieA

Kedua tim termasuk dalam tim-tim yang bersaing masuk di empat besar, namun di pekan ini keduanya kehilangan peluang meraup poin penuh di kandang. Lazio ditahan imbang oleh Sampdoria dengan skor 2-2 di Stadion Olimpico, sementara Milan dipaksa imbang 0-0 melawan Torino pada laga yang dihelat di San Siro.

4. Napoli masih bersemangat kejar Juventus

Hasil Pekan ke-15 Serie A: Banjir Kartu Merah!Twitter/@sscnapoli

Walau rentetan kemenangan Juventus melaju kencang tak terhenti, Napoli tampaknya tak mau menyerah dan terus berupaya mengejar. Menjamu Frosinone, Il Partenopei menang dengan skor telak, 4-0. Laga ini juga menjadi debut bagi rekrutan baru dari Ajax, Amin Younes, yang langsung cedera ketika baru direkrut. Di laga ini, gol dari Piotr Zielinski, Adam Ounas, dan dwigol Arkadiusz Milik, menjaga Napoli jaga selisih 8 poin dari Nyonya Tua di puncak.

Baca Juga: Kalahkan Inter Milan 1-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya