Derby Jatim Pertama di Liga 1 2019, Madura United Pesta Gol!

Total enam gol tercipta di laga ini!

Jakarta, IDN Times - Madura United langsung menebar ancaman pada laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. Bertandang ke markas Persela Lamongan pada Jumat (17/5) malam di laga bertajuk derby Jawa Timur, Laskar Sapeh Kerrab sukses menang telak dengan skor 1-5.

Ganasnya lini serang Madura memang langsung ditunjukkan oleh pelatih Dejan Antonic sejak menit awal. Duo naturalisasi, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo langsung diturunkan sejak menit pertama bersama top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic. Tak cukup di situ, Dejan juga memainkan Andik Vermansah sejak menit pertama.

Hasilnya, Beto langsung cetak gol cepat pada menit ke-13. Walau kemudian Persela sempat memberi perlawanan melalui gol Alex Goncalves pada menit ke-37, namun babak pertama menjadi milik Madura setelah Beto mencetak gol keduanya pada menit ke-43, sebelum Rakic mengubah skor menjadi 1-3 pada menit 45+1. Babak pertama berakhir 1-3 untuk keunggulan Madura.

Di babak kedua, nasib sial menghampiri skuat Aji Santoso. Alex Goncalves menerima kartu merah pada menit ke-60, yang membuat Madura lalu menjauh dengan skor 1-4 pada menit ke-63 melalui gol dari Greg Nwokolo. Di sisa laga, Slamet Nurcahyo memantapkan skor menjadi 1-5 setelah ia cetak gol pada menit ke-80.

Skor akhir 1-5 ini menjadi bekal penting bagi Madura United yang langsung terkerek naik ke peringkat 1 menggeser PSS Sleman yang di laga pembuka Liga 1 2019 sukses menang 3-1 atas Arema FC.

Baca Juga: Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas Dendam

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya