Hasil Premier League Pekan ke-17: Liverpool Raja Northwest Derby

Tidak ada perubahan di papan atas

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-17 Premier League menyajikan laga-laga yang walau tak mengubah konstelasi papan atas, tapi ada beberapa hasil yang mengejutkan. Beberapa hasil tersebut juga cukup membuat persaingan menembus empat besar semakin sengit.

Empat tim di papan atas mendapat hasil yang positif, sementara peringkat 5 dan 6 masing-masing terjungkal dan membuat peluang mereka menyodok ke empat besar semakin menipis. Berikut rangkumannya.

1. Manchester City bangkit dari kekalahan atas Chelsea pekan lalu

Hasil Premier League Pekan ke-17: Liverpool Raja Northwest DerbyTwitter/@gabrieljesus33

Walau rekor unbeaten-nya baru saja kandas pekan lalu dari Chelsea, City langsung bangkit di pekan berikutnya. Pekan ke-17, skuat Pep Guardiola menang 3-1 atas Everton di Stadion Etihad. Dua gol dari Gabriel Jesus dan satu gol dari Raheem Sterling hanya sanggup dibalas oleh satu gol Dominic Calvert-Lewin. Hasil ini membuat The Citizens masih setia menguntit Liverpool di peringkat 2.

Baca Juga: Inilah 5 Mega Bintang Premier League Yang Bisa Bersinar di Barcelona

2. Tottenham Hotspur menang susah payah atas Burnley

Hasil Premier League Pekan ke-17: Liverpool Raja Northwest DerbyTwitter/@SpursOfficial

Usai berpeluh-peluh bertanding melawan Barcelona, Tottenham Hotspur dipaksa bersusah payah untuk menang atas Burnley. Ditahan dengan skor 0-0 sampai jelang akhir laga, Spurs akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-90+1 lewat gol Christian Eriksen. Kemenangan ini sudah cukup untuk menjauh dari kejaran Chelsea di peringkat 4 dan Arsenal di peringkat 5.

3. Catatan tak terkalahkan Arsenal berakhir di pesisir selatan Inggris

Hasil Premier League Pekan ke-17: Liverpool Raja Northwest DerbyTwitter/@SouthamptonFC

Catatan tak terkalahkan Arsenal di 15 laga Premier League berhenti di Stadion St. Mary. Markas Southampton yang ada di pesisir selatan Inggris itu menjadi tempat skuat Unai Emery takluk dengan skor 3-2. Dua gol dari Danny Ings dan satu gol Charlie Austin hanya sanggup dibalas dua gol Henrikh Mkhitaryan yang tak cukup untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

4. Liverpool permalukan Manchester United di Northwest Derby

Hasil Premier League Pekan ke-17: Liverpool Raja Northwest DerbyTwitter/@LFC

Menjamu sang rival berat, Manchester United, Liverpool tak menyia-nyiakan kesempatan tampil di depan publik Anfield. Membuka skor melalui Sadio Mane, United sempat menyamakan skor lewat Jesse Lingard. Namun di babak kedua, brace dari Xherdan Shaqiri, sang super-sub, sukses bawa kemenangan 3-1 untuk tuan rumah. Ini juga mempertahankan catatan tak terkalahkan The Reds di Premier League menjadi 17 laga.

5. Chelsea tempel ketat Tottenham di peringkat 4

Hasil Premier League Pekan ke-17: Liverpool Raja Northwest DerbyTwitter/@ChelseaFC

Usai menjungkalkan Manchester City, Chelsea lanjutkan tren positif dengan kemenangan tandang atas Brighton & Hove Albion. Kembali turunnya Eden Hazard sebagai false nine sukses buat kapten timnas Belgia ini cetak 1 gol dan 1 asis di laga ini. Gol Hazard dan Pedro hanya sanggup dibalas satu gol oleh Solomon March di kubu lawan. Hasil ini buat Chelsea tempel ketat Spurs dari peringkat 4.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Mengalami Peningkatan di Musim Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya