Comscore Tracker

Jadon Sancho Bisa Jadi Alarm Bahaya untuk Rashford dan Greenwood?

Posisi main Sancho mirip dengan peran Rashford dan Greenwood

Jakarta, IDN Times - Manchester United selangkah lagi akan mendapatkan jasa salah satu wonderkid terbaik dunia saat ini, Jadon Sancho. Jika terealisasi, transfer ini bisa jadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Manchester United (MU). Namun, potensi kedatangan Sancho juga menjadi alarm berbahaya bagi dua jagoan lini depan United yakni Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

1. Di skema 4-3-3 favorit Solskjaer, Rashford dan Greenwood dipakai sebagai penyerang sayap. Kedatangan Jadon Sancho bisa jadi alarm keduanya

Jadon Sancho Bisa Jadi Alarm Bahaya untuk Rashford dan Greenwood?Goal.com

Manchester United sendiri mengakhiri musim Premier League 2019/2020 dengan fantastis. Tak terkalahkan dalam 14 laga sampai akhir musim, Setan Merah sukses mengakhiri kompetisi di posisi 3 klasemen akhir. Selain kedatangan Bruno Fernandes, pakem 4-3-3 yang dipakai Ole Gunnar Solskjaer juga bekerja sangat baik.

Dalam skema ini, Marcus Rashford dan Mason Greenwood difungsikan sebagai dua penyerang sayap yang main melebar untuk menemani Anthony Martial sebagai striker utama. Praktis, kedatangan Sancho yang notabene seorang winger bisa jadi alarm berbahaya bagi keduanya.

Jadon Sancho juga datang dengan reputasi tak sepele. Ia mengakhiri musim 2019/2020 di Bundesliga dengan catatan 17 gol dan 11 asis. Kembali ke Inggris bersama MU diyakini akan meledakkan potensi Sancho yang masih bisa berkembang lagi.

Baca Juga: Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!

2. Mason Greenwood nampaknya akan jadi "korban" jika Jadon Sancho datang

Jadon Sancho Bisa Jadi Alarm Bahaya untuk Rashford dan Greenwood?The Guardian

Jika menilik statistik ketiga penghuni tetap lini serang Manchester United, nampaknya nama Mason Greenwood yang mungkin akan "dikorbankan" untuk beri tempat di starting line up bagi Jadon Sancho. Di antara Rashford dan Martial, Greenwood punya catatan gol dan asis lebih sedikit.

Rashford punya 17 gol dan 8 asis di Premier League, sementara Martial punya 17 gol dan 7 asis. Sementara itu, Greenwood punya 10 gol dan 1 asis. Namun poin plusnya, Greenwood masih berusia 18 tahun dan menit bermain yang tak terlalu diforsir di tim utama bahkan bisa makin menguatkan kemampuan sang anak ajaib.

3. Jika Sancho datang, lini serang Manchester United akan sangat berbahaya

Jadon Sancho Bisa Jadi Alarm Bahaya untuk Rashford dan Greenwood?Selebrasi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (Sportsmonks.com)

Jika Manchester United merampungkan transfer Jadon Sancho ke Old Trafford, lini serang Setan Merah bisa jadi salah satu yang berbahaya di Eropa. Ditopang pelari cepat seperti Rashford dan Sancho di sayap, serta Martial yang mengakhiri musim sebagai salah satu top skor klub, United bisa jadi kandidat juara Premier League musim depan.

Dan satu yang perlu diingat, di lini tengah mereka sudah memiliki kartu as dalam wujud Bruno Fernandes. Sejak tiba dari Sporting CP, gelandang asal Portugal itu punya catatan 8 gol 7 asis hanya dalam 14 laga. Bahkan dari 14 laga bersama MU di liga, Bruno tak sekali pun merasakan kekalahan!

Sudah siap dengan komposisi Bruno-Sancho-Rashford-Martial musim depan?

Baca Juga: Manchester United Siapkan Kontrak hingga 2025 untuk Jadon Sancho

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya