Comscore Tracker

Jadon Sancho akan Jadi Pemain Inggris Termahal Sepanjang Masa

Manchester United capai kesepakatan personal dengan Sancho

Jakarta, IDN Times - Perkembangan terbaru muncul dari proses transfer Jadon Sancho menuju Manchester United. Yang teranyar, menurut laporan dari Guardian, baik Manchester United dan Borussia Dortmund sudah sepakat di angka £90 juta atau setara 100 juta euro dengan tambahan 20 juta euro lagi berupa klausul bonus, sebagai angka transfer dari eks pemain Manchester City ini.

1. Jadon Sancho akan jadi pemain Inggris termahal sepanjang masa

Jadon Sancho akan Jadi Pemain Inggris Termahal Sepanjang MasaJadon Sancho. bundesliga.com

Bila benar angka yang dilaporkan adalah £90 juta, maka Jadon Sancho akan menjadi pemain Inggris termahal sepanjang masa. Kebetulan, pemain termahal Inggris saat ini adalah bek jangkung, Harry Maguire, yang juga dibeli Manchester United kala itu dengan angka £80 juta. Maguire sendiri yang ditebus dari Leicester City juga menjadi bek termahal dunia saat ini.

Baca Juga: Manchester United Siapkan Kontrak hingga 2025 untuk Jadon Sancho

2. Jadon Sancho sudah sepakati kontrak personal dengan Manchester United

Jadon Sancho akan Jadi Pemain Inggris Termahal Sepanjang Masaskysports.com

Sebelumnya diberitakan IDN Times, Jadon Sancho sendiri sejatinya sudah sepakat secara personal untuk hengkang ke Manchester United pada musim panas ini. Disebutkan, Sancho akan diberi kontrak 5 musim hingga Juni 2025 dan di Old Trafford nanti ia akan diberi gaji £250 ribu per pekan.

Manchester United sendiri punya ruang gaji yang lebih lega karena akan melego Alexis Sanchez ke Inter Milan secara cuma-cuma. Dengan perginya Alexis, tak hanya nomor punggung 7 yang lowong, tapi beban gaji Setan Merah juga menjadi lebih ringan.

3. Jadon Sancho akan bergabung ke Manchester United pekan depan?

Jadon Sancho akan Jadi Pemain Inggris Termahal Sepanjang MasaSelebrasi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (Sportsmonks.com)

Mengacu kepada laporan lanjutan dari Guardian sendiri, Jadon Sancho kemungkinan besar akan bergabung bersama Manchester United pada pekan depan. Pasalnya, kendati kedua klub sudah sepakat soal nilai transfer dan sang pemain sudah oke soal kontrak, Dortmund butuh waktu untuk mencari pemain baru untuk isi kepergian Sancho ke Old Trafford.

Salah satu nama yang dikaitkan untuk mengisi kepergian Jadon Sancho kebetulan adalah eks pemain United, Memphis Depay, yang saat ini bermain untuk Olympique Lyon.

Baca Juga: Susul Jadon Sancho, 3 Pemain Ini Siap Gabung Manchester United?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya