Comscore Tracker

Jose Mourinho akan Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur?

Pemecatan Mauricio Pochettino berujung kepada Mourinho?

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan pemecatan Mauricio Pochettino oleh Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11) pagi ini, berujung kepada kabar bombastis terbaru. Nama manajer ikonik, Jose Mourinho, santer disebut sebagai pengganti Pochettino.

Menurut jurnalis Guardian, Fabrizio Romano, nama Mourinho jadi kandidat terdepan dan bos Spurs, Daniel Levy, akan memutuskan dalam beberapa jam ke depan.

1. Pochettino dipecat usai jeblok musim ini di Premier League

Jose Mourinho akan Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur?Mauricio Pochettino, eks pelatih Tottenham Hotspur yang baru saja dipecat. UEFA.com

Pochettino sendiri dipecat usai jeblok di Premier League musim ini. Bila di musim lalu mampu membawa Spurs hingga ke final Liga Champions, musim ini Spurs berantakan di Liga Inggris.

Sampai dengan pekan ke-12, Harry Kane dan kolega jeblok di klasemen dan terdampar di posisi ke-14. Dievaluasi oleh manajemen selama jeda internasional ini, Levy kemudian memutuskan memecat eks pelatih Espanyol ini.

Baca Juga: Masih Menganggur, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Karier Jose Mourinho

2. Mourinho jadi kandidat kuat pelatih baru Spurs?

Jose Mourinho akan Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur?Mourinho dan Pochettino kala keduanya masih menangani Spurs dan Manchester United. standard.co.uk

Pemecatan pelatih dengan nama akrab Poch ini memanaskan bursa pelatih baru Spurs. Nama sosok fenomenal, Jose Mourinho, kini jadi satu-satunya kandidat terdepan untuk jadi suksesor Poch di London Utara.

Kebetulan, eks pelatih Manchester United ini tengah menganggur usai dilengserkan oleh Setan Merah sejak pertengahan musim lalu. Sempat dikabarkan diincar oleh Arsenal, kini, Mourinho tengah merapat ke Spurs.

3. Spurs keluar banyak uang untuk memecat Poch dan stafnya

Jose Mourinho akan Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur?TottenhamHotspur.com

Memecat Poch dan 4 stafnya sendiri dikabarkan akan menyedot banyak uang dari kas Spurs. Kontrak kelima pelatih yang dipecat ini sendiri punya nilai total 12,5 juta paun.

Apalagi, Spurs kini dikaitkan dengan sosok Mourinho. Nama pelatih flamboyan asal Portugal ini punya reputasi sebagai salah satu manajer dengan bayaran termahal.

Baca Juga: Brighton vs Tottenham: Penyerang 19 Tahun Jadi Bintang!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya