Kembali ke Old Trafford, Angel Di Maria Bawa PSG Hancurkan Tuan Rumah

Dua asis manis dikreasikan oleh Di Maria untuk dua gol PSG

Jakarta, IDN Times - Kembali ke Old Trafford dan mendapat siulan dari publik tuan rumah, Angel Di Maria seakan membuktikan bahwa kegagaln kariernya di Theatre of Dreams hanya mimpi buruk sesaat belaka. Lewat penampilan briliannya, gelandang asal Argentina itu sukses membawa Paris Saint-Germain (PSG) yang tengah pincang karena badai cedera, menang 0-2 di markas Manchester United.

Dua gol dicetak oleh PSG hasil dari Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe, di mana keduanya berawal dari asis Di Maria. Di laga ini, PSG memang tampil jauh lebih disiplin dan efektif, utamanya ketika menyerang melalui sayap dan menggunakan skema serangan balik.

Seperti sudah diprediksikan IDN Times Sport pada pratinjau lalu, tanpa Edinson Cavani dan Neymar, PSG sebenarnya masih berbahaya karena menyimpan nama Di Maria dan Julian Draxler di sana. Kemampuan kedua pemain itu kemudian yang dioptimalkan Thomas Tuchel untuk menopang sisi eksplosif Mbappe yang malam ini turun sebagai penyerang tunggal.

Di laga yang dibanjiri kartu (8 kartu kunign dan 1 kartu merah), PSG juga membuktikan bahwa mereka patut diwaspadai sebagai salah satu unggulan di Liga Champions musim ini.

United memang tampil di bawah performa mereka di laga ini. Kedisiplinan Marquinhos yang turun sebagai gelandang dalam formasi 3-4-3, membuatnya diberi tugas khusus oleh Tuchel untuk man marking Paul Pogba, yang di laga ini mendapat dua kartu merah dan dipastikan absen pada laga kedua di markas PSG nanti.

Selain itu, serangan balik dan tusukan dari sayap yang rutin dilakukan dua wingback dan winger PSG memang cukup merepotkan. Gol kedua PSG yang dicetak oleh Mbappe adalah contohnya. Serangan balik dari sayap yang dilancarkan jawara Prancis ini tak bisa diantisipasi oleh lini belakang United yang kalah sigap dan kalah kecepatan. Lari kencang dan penyelesaian berkelas Mbappe kemudian melengkapi sempurnanya serangan balik tim tamu malam ini.

Dengan hasil ini, PSG menjadi tim pertama yang mengalahkan United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu, PSG juga menjadi tim asal Prancis pertama yang sanggup menang di Old Trafford.

Kembali ke Old Trafford, Angel Di Maria Bawa PSG Hancurkan Tuan Rumahtwitter.com/TNC_Football
Kembali ke Old Trafford, Angel Di Maria Bawa PSG Hancurkan Tuan RumahTwitter/@standarsport

Baca Juga: Skuat Pincang PSG Bisa Apa di Old Trafford?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya