Klasemen Liga Champions: Grup A, B, D Loloskan Wakil, Grup C Panas!

Bayern, Juventus, dan PSG sudah kunci tiket lolos

Jakarta, IDN Times - Sudah separuh jalan lebih, Liga Champions 2019/2020 matchday 4 akhirnya "sukses" meloloskan beberapa klub ke fase 16 besar di Februari mendatang. Pada laga Kamis (7/11) dini hari tadi, 3 klub besar Erop sudah memuluskan langkahnya menuju fase gugur.

Dari Grup A, Paris Saint-Germain (PSG) jadi yang pertama lolos usai mengoleksi 4 kemenangan dari 4 laga. Dengan koleksi 12 poin, PSG tak terkejar dari Club Brugge yang baru koleksi 2 angka. Real Madrid butuh satu kemenangan lagi untuk temani PSG ke 16 besar.

Di Grup B, Bayern Munich juga sukses menyusul PSG lolos ke babak 16 besar. Sama seperti PSG, Robert Lewandowski dan kolega sama-sama koleksi 100 persen kemenangan sejauh ini dan kunci tiket lolos dari babak grup. Tottenham Hotspur harus waspada karena poinnya (7) masih bisa dikejar oleh Crvena Zvezda (3).

Sementara itu, Grup C jadi salah satu grup yang masih akan ketat sampai akhir seperti apa yang terjadi di Grup H. Manchester City memimpin klasemen dengan koleksi 10 poin, namun Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb menguntit di bawahnya dengan poin sama (5). Apalagi, Atalanta dengan poin 1 pun bisa menyalip Shakhtar dan Dinamo di dua laga sisa ke depan.

Di Grup D, cukup dengan 10 poin saja, Juventus memastikan diri lolos dari babak grup berkat kemenangan dramatis di markas Lokomotiv Moskow. Atletico Madrid yang ada di posisi kedua dengan poin 7 wajib waspada karena Lokomotiv dan Bayer Leverkusen sama-sama punya poin 3 dan bisa menyalip Alvaro Morata dan kolega di dua laga sisa.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions: Grup E, F, dan G Longgar, Grup H Ketat!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya