Comscore Tracker

Krzysztof Piatek dan Nicolo Zaniolo Buat Rekor, Roma Diimbangi Milan

Berkat hasil ini, tidak ada perubahan di klasemen Serie A

Jakarta, IDN Times - AS Roma berupaya bangkit di Serie A pekan ke-22 setelah mengalami horor di tengah pekan lalu. Di ajang Coppa Italia, secara mengejutkan, mereka dihajar Fiorentina dengan skor sangat mencolok, 7-1.

Kini, kembali ke Stadio Olimpico, Roma disambangi sang tamu, AC Milan, yang baru saja sukses menaklukkan Napoli di perempat final Coppa Italia. Di laga ini sendiri, rekrutan baru Milan, Krzysztof Piatek, kembali tunjukkan daya gedornya yang menawan. 

1. Piatek dan Nicolo Zaniolo unjuk gigi

Krzysztof Piatek dan Nicolo Zaniolo Buat Rekor, Roma Diimbangi MilanTwitter/@OfficialASRoma

Di laga ini, Milan unggul lebih dulu berkat ketajaman dan insting menawan Piatek. Mendapat umpan sodoran Lucas Paqueta, penyerang asal Polandia ini melanjutkan dengan sontekan ke gawan Robin Olsen. Skor 1-0 dipertahankan oleh Milan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, ketangguhan Gianluigi Donnarumma langsung sirna di kaki pemain muda Roma, Nicolo Zaniolo. Pemain yang didatangkan dari Inter Milan ini mencetak gol tepat satu menit usai turun minum sekaligus menjadi gol ketiga baginya di Serie A musim.

Satu gol yang masing-masing dibuat oleh Piatek dan Zaniolo ini menorehkan rekor bagi keduanya.

Baca Juga: Hadapi AS Roma, Inilah Momentum AC Milan Untuk Bangkit

2. Rekor Piatek dan Zaniolo

Krzysztof Piatek dan Nicolo Zaniolo Buat Rekor, Roma Diimbangi MilanTwitter/@acmilan

Ya, selain sama-sama mencetak satu gol, Piatek dan Zaniolo mencetak rekor personal bagi diri mereka masing-masing. Piatek menjadi satu-satunya pemain di Serie A musim ini yang menjadi pencetak gol pertama di sebuah laga dalam 8 laga. Ini rekor personal yang tidak disamai pemain lain di kompetisi itu, bahkan oleh Cristiano Ronaldo sekali pun.

Sementara itu bagi Zaniolo, pemuda 19 tahun ini mencatatkan rekor personal setelah satu golnya. Zaniolo menjadi pemain termuda Roma yang sukses cetak 3 gol di Serie A setelah terakhir dilakukan sang legenda hidup Il Lupi, Francesco Totti.

3. Posisi keduanya tidak berubah di klasemen

Krzysztof Piatek dan Nicolo Zaniolo Buat Rekor, Roma Diimbangi MilanTwitter/@acmilan

Dengan hasil imbang ini, posisi keduanya tak berubah di klasemen sementara Serie A. Roma masih tertahan di posisi 5 dengan koleksi 35 angka, berjarak satu angka saja dengan Milan yang ada di posisi 4 yang sudah koleksi 36 angka. 

Baca Juga: Efisiensi AC Milan Jadi Kunci Taklukkan Superioritas Napoli

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya