Lautaro Martinez Masuk Radar Buruan Barcelona, Berani Bayar Berapa?

Blaugrana incar Lautaro untuk gantikan Luis Suarez

Jakarta, IDN Times - Performa positif Lautaro Martinez bersama Inter Milan musim ini mengundang nafsu Barcelona untuk meminangnya ke Spanyol. Dikabarkan oleh Goal, penyerang berusia 22 tahun itu masuk dalam radar buruan Barcelona untuk bursa transfer musim panas tahun depan.

Apakah yang melatarbelakangi ketertarikan Barcelona kepada eks penyerang Racing Club ini?

1. Performa impresif Lautaro di Inter

Lautaro Martinez Masuk Radar Buruan Barcelona, Berani Bayar Berapa?www.inter.it

Musim ini seakan jadi panggung bagi Lautaro bersama Inter Milan. Kedatangan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku tak mengusik posisinya di lini serang. Bahkan, pelatih anyar, Antonio Conte, memilih menduetkannya dengan Lukaku di lini serang.

Hasilnya?

6 gol dan 2 asis dicetak Lautaro di semua ajang bersama Inter musim ini. Dia juga bermain sama baiknya entah diturunkan sebagai penyerang tunggal atau berduet dengan Lukaku di lini serang.

Baca Juga: Messi: Cara Neymar Pergi Buat Petinggi Barcelona Menolaknya Kembali

2. Usia Luis Suarez menua, Barcelona mulai berburu opsi

Lautaro Martinez Masuk Radar Buruan Barcelona, Berani Bayar Berapa?marca.com

Walau tak bisa dibilang sangat tua, namun Januari tahun depan usia Luis Suarez akan menginjak 33 tahun. Musim ini saja, ia beberapa kali harus absen karena cedera walau masih mampu diandalkan untuk mencetak gol.

Namun, ketertarikan Barcelona kepada Lautaro sebagai pengganti Suarez memang sangat masuk akal. Apalagi, Barcelona sebelumnya sudah sukses mendatangkan Antoine Griezmann, sehingga Lautaro akan melengkapi kepingan lini serang Barcelona.

3. Lautaro-Messi akan jadi kombinasi yang oke

Lautaro Martinez Masuk Radar Buruan Barcelona, Berani Bayar Berapa?Getty Images via ronaldo.com

Sama-sama berasal dari Argentina, Lautaro bisa menjadi tandem baru yang cocok untuk sang megabintang, Lionel Messi. Apalagi, keduanya juga bermain bersama di Timnas Argentina.

Baru berusa 22 tahun dan kontraknya masih tersisa sampai 2023 mendatang, Barcelona harus menyiapkan dana yang tak sedikit untuk memboyong Lautaro ke Camp Nou.

Berdasarkan situs Transfermarkt, banderol Lautaro ada di angka 40 juta euro. Namun, angka itu sangat bisa melambung tinggi di musim panas 2020 nanti andai Lautaro mengakhiri musim 2019/2020 bersama Inter dengan puluhan gol dan gelar juara.

Baca Juga: Tampil Moncer, Barcelona Siap Tebus Klausul Lautaro Martinez

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya