Comscore Tracker

Lazio Bersiap Dapatkan David Silva dan Vedat Muriqi

Silva akan didapatkan secara gratis dengan status free agent

Jakarta, IDN Times - Mengakhiri musim di peringkat 4 Serie A dan lolos ke Liga Champions musim depan tak membuat Lazio puas begitu saja. Menyambut musim baru dan ambisi yang lebih besar, tim biru Kota Roma ini tengah getol mempersiapkan tim dengan tambahan tenaga yang baru.

Demi musim depan, Lazio kini selangkah lagi akan mendapatkan dua tambahan tenaga baru yakni gelandang ikonik asal Spanyol, David Silva, dan penyerang Timnas Kosovo, Vedat Muriqi.

1. Lazio akan dapatkan David Silva secara gratis

Lazio Bersiap Dapatkan David Silva dan Vedat Muriqien.as.com

Setelah menghabiskan satu dekade kariernya di Inggris, David Silva akhirnya bersiap hengkang. Sempat dikaitkan dengan kepulangan ke Valencia atau ke tim-tim asal Spanyol, David Silva membuat kejutan dalam beberapa hari terakhir ini. Ya, pasalnya ia tak memilih Spanyol melainkan hijrah ke Italia.

Lazio menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa gelandang ikonik asal Spanyol ini. Meski sudah berusia 34 tahun, Silva membuktikan diri masih pantas bersaing di level tertinggi. Musim lalu saja, ia masih menyumbangkan 6 gol dan 10 asis untuk Manchester City di Premier League.

Dari laporan terbaru Fabrizio Romano, Lazio akan segera mengumumkan perekrutan David Silva dalam beberapa hari ke depan. Kedatangan David Silva tentu akan memperkuat sisi kreativitas serangan Lazio yang musim lalu ditopang seorang diri oleh Luis Alberto yang catatkan 16 asis di Serie A 2019/2020.

Baca Juga: Vedat Muriqi, Striker Timnas Kosovo Incaran Manchester United

2. Lazio juga akan datangkan bintang Timnas Kosovo

Lazio Bersiap Dapatkan David Silva dan Vedat MuriqiTwitter/@kosovanfooty_

Selain sektor lini tengah, Lazio juga tengah memperkuat sektor penyerangan. Kendati memiliki salah satu striker terbaik Eropa saat ini pada diri Ciro Immobile, namun lini depan rival AS Roma ini memang sangat ketergantungan pada sosok pemenang Golden Boot itu. Bagaimana tidak, ketika Immobile sanggup jadi top skor Serie A dengan 36 gol, di sisi lain, striker lainnya, yakni Felipe Caicedo, hanya sanggup mencatat 9 gol.

Praktis, Lazio kini berburu striker baru. Satu nama yang dikabarkan akan merapat ke Olimpico adalah striker jangkung milik Fenerbahce, Vedat Muriqi. Musim lalu, penyerang Timnas Kosovo itu sanggup cetak 15 gol di Super Lig Turki. Muriqi yang lebih bertipe target man dan mampu menahan bola diharapkan jadi tandem yang sempurna untuk Ciro Immobile yang terkenal lebih all-round dan mampu jadi andalan utama untuk mencetak gol.

Di samping itu, Vedat Muriqi juga bukan striker biasa. Pemain berusia 26 tahun itu sudah sering menjadi andalan Timnas Kosovo di ajang UEFA Nations League. Bahkan, namanya sempat dikaitkan dengan Manchester United meski transfer tak pernah terjadi.

3. Lazio mengakhiri musim 2019/2020 dengan mulus

Lazio Bersiap Dapatkan David Silva dan Vedat Muriqigoal.com

Musim 2019/2020 bisa dibilang diakhiri Lazio dengan mulus. Selain sukses mengunci 4 besar di klasemen akhir, skuat asuhan Simone Inzaghi itu juga sukses menggondol trofi Supercoppa Italiana (Piala Super Italia). Meladeni Juventus, Elang Ibu Kota sukses meraih gelar usai menang dengan skor 3-1.

Sementara itu di liga, Lucas Leiva dan kolega juga tak buruk amat. Mengoleksi 78 poin, mereka finis di posisi 4, di bawah Atalanta yang punya jumlah poin sama. Mereka hanya berjarak 4 poin dari Inter Milan yang finis di posisi dua, serta 5 poin dari Juventus yang sukses meraih Scudetto.

Dengan strategi transfer yang matang, jangan heran jika kepak sayap Elang Ibu Kota bisa berujung Scudetto pada musim depan!

Baca Juga: Performa Moncer, PSG Dikabarkan Mengincar 2 Pemain Kunci Lazio

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya