Liverpool Hancurkan Manchester City di Anfield

City hanya sanggup membalas satu gol via Bernardo Silva

Jakarta, IDN Times - Liverpool menegaskan status mereka sebagai tim yang belum terkalahkan di Premier League 2019/2020 pada pekan ke-12, Minggu (10/11) malam ini. Menjamu juara bertahan, Manchester City, tuan rumah sukses menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Laga baru berjalan 6 menit, Liverpool sudah mampu unggul cepat. Berawal dari kontroversi dugaan handball Trent Alexander-Arnold, Liverpool lalu menyusun serangan balik. Walau bola mampu disapu lini belakang City, sepakan keras Fabinho dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Claudio Bravo.

Tak berselang lama, Liverpool kembali sukses mencetak gol. Kali ini, Mohamed Salah jadi aktor protagonis. Memanfaatkan asis matang Andrew Robertson, Salah menyundul bola dengan mulus dan memperdaya Bravo untuk cetak gol kedua tuan rumah pada menit ke-13.

Selepas dua gol kilat ini, City sejatinya coba merespons balik. Sayang, peluang demi peluang mereka mentah di kaki barisan belakang tuan rumah yang tampil disiplin di Anfield. Turun minum, skor 2-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali bergelora. Publik Anfield kembali merayakan gol di menit ke-51 setelah Sadio Mane bawa timnya unggul 3-0. Memanfaatkan asis matang Jordan Henderson, Mane menyundul bola dan merobek gawang Bravo.

Tak tinggal diam, City coba merespons lagi. Namun, intensitas serangan mereka mampu diredam tuan rumah dan kedisiplinan lini belakang Liverpool menjadi momok menakutkan malam ini bagi Raheem Sterling dan kolega.

Walau begitu, City mampu curi gol hiburan di menit ke-78. Berawal dari asis Angelino, Bernardo Silva sukses mencuri gol sekaligus membuka asa lakukan comeback, sayang hal itu tak terwujud. Sampai peluit akhir, skor 3-1 bertahan dan Liverpool kini memimpin Premier League dengan keunggulan 8 angka Leicester City dan Chelsea di tempat kedua dan ketiga.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool vs Manchester City

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya