Lyon vs Manchester City: Tamu Kejar Balas Dendam

Di pertemuan pertama, Lyon kalahkan City di Stadion Etihad

Jakarta, IDN Times - Manchester City usung misi balas dendam di matchday ke-5 Liga Champions Grup F melawan Olympique Lyon. Di pertemuan pertama, secara mengejutkan City takluk 1-2 atas Lyon di Stadion Etihad.

Beberapa pekan berselang, kedua tim masih bersaing ketat di posisi 1 dan 2 Grup F. City memimpin grup dengan koleksi 9 poin, sementara Lyon di bawah mereka dengan koleksi 6 poin. Laga keduanya pada Rabu (27/11) dini hari nanti akan tentukan nasib keduanya untuk lolos ke fase knock-out.

1. City tengah berada di titik performa terbaik

Lyon vs Manchester City: Tamu Kejar Balas DendamTwitter/@ManCity

Sejak kalah dari Lyon, City tak tersentuh kekalahan di 13 laga mereka berikutnya. Catatan itu juga diiringi fakta fantastis: 12 kemenangan dan 1 imbang. Catatan itu membuat mereka nyaman memimpin di Liga Champions dan Liga Inggris. Bahkan di liga domestik, mereka tak terkalahkan di 13 pekan awal.

Baca Juga: Latih Manchester City, Guardiola Merasa Menjadi Lebih Baik

2. Lyon kepayahan mengejar Paris Saint-Germain di Ligue 1

Lyon vs Manchester City: Tamu Kejar Balas DendamTwitter/@orafa2

Di Ligue 1, walau ada di posisi ke-2, Les Gones kepayahan mengejar Paris Saint-Germain (PSG) di puncak klasemen. Baru 14 pekan berjalan, PSG sudah memimpin 15 angka atas Lyon. Di posisi puncak, mereka koleksi 42 poin sementara Lyon 'cuma' 27 poin.

3. Sepanjang musim ini, Lyon bermasalah dengan kartu merah

Lyon vs Manchester City: Tamu Kejar Balas DendamTwitter/@OL

Sepanjang musim ini, Memphis Depay dan kolega bermasalah dengan kedisiplinan pemainnya. Di awal musim ini saja, sudah tiga kali pemain Les Gones diberi kartu merah oleh wasit. Di laga lawan Dijon dan PSG, Lucas Tousart koleksi kartu merah. Sementara di derby kontra Saint Etienne, bek kana, Rafael, diusir wasit.

4. City adalah tim tertajam di Liga Champions musim ini

Lyon vs Manchester City: Tamu Kejar Balas DendamTwitter/@Notamendi30

Di Liga Champions musim ini, The Citizen adalah tim tertajam. Mereka sukses gelontorkan total 12 gol hanya dalam empat laga saja. Itu juga dibarengi catatan kebobolan yang berjumlah tiga gol saja. Mereka bahkan membantai Shakhtar Donetsk masing-masing dengan skor 0-3 dan 6-0 di dua laga.

5. Misi balas dendam dan kunci tiket lolos

Lyon vs Manchester City: Tamu Kejar Balas DendamTwitter/@fernandinho

Manchester City kejar misi balas dendam dan tiket lolos di laga ini. Bila sukses rebut kemenangan di markas Lyon, skuat asuhan Pep Guardiola akan mengunci tiket lolos dan status juara Grup F. Tapi bagi Lyon, kekalahan di laga ini akan mempersulit nasib mereka karena Hoffenheim mengancam di posisi ke-3 dengan koleki 3 poin.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester City Ditekuk Lyon 1-2 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya