Marinus Wanewar Antar Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-22

Ini adalah kekalahan pertama Kamboja di Piala AFF U-22

Jakarta, IDN Times - Laju timnas Indonesia U-22 ke semifinal Piala AFF U-22 2019 tak terbendung. Menghadapi timnas Kamboja yang notabene pemuncak Grup B sekaligus tuan rumah turnamen, skuat asuhan Indra Sjafri sukses menang dengan nyaman lewat skor 2-0. Di laga ini, penyerang muda asal Papua, Marinus Wanewar, menjadi aktor protagonis.

Laga baru berjalan 19 menit, Garuda Muda langsung membuka keunggulan melalui Marinus. Gol ini berawal dari penetrasi Witan Sulaeman di sisi kanan pertahanan Kamboja. Dengan dua sentuhan saja, penyerang yang tercatat masih membela Bhayangkara FC ini langsung melesakkan tendangan ke gawang Kamboja untuk membuka skor.

Di sisa babak pertama, Indonesia beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Peluang bersih sempat diciptakan oleh anak-anak Garuda Muda di pengujung babak pertama. Kesalahan kiper Kamboja membuat Marinus mampu merebut bola. Namun sayang, lemahnya sentuhan akhir Marinus dan lini serang Indonesia membuat skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia masih memegang kendali permainan. Namun, skema bola mati dari Kamboja kerap kali merepotkan Awan Setho, yang dipercaya turun sebagai kiper pada laga kali ini. Namun, di pengujung babak kedua, Marinus kembali menunjukkan kelasnya sebagai penyerang andalan. Mendapat ruang tembak di kotak penalti Kamboja, Marinus tak ragu melepaskan tembakan keras untuk gandakan keunggulan Indonesia.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga sekaligus memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Di babak empat besar nanti, Garuda Muda sudah ditunggu jawara Grup A, Vietnam, sementara Kamboja akan meladeni runner up Grup A, Thailand. Laga Indonesia vs Vietnam sendiri akan dihelat pada Minggu (24/2) nanti pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Mencari Kemenangan Penting di Phnom Penh

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya