Comscore Tracker

Marko Simic Jalani Sidang di Australia karena Kasus Pelecehan Seksual

Akan jalani sidang kedua di Australia pada April mendatang

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang sedap menghampiri Persija Jakarta jelang pertandingan krusial di play-off Liga Champions Asia melawan tuan rumah Newcastle Jets. Sang penyerang andalan, Marko Simic, terjerat kasus dugaan pelecehan seksual saat ia dan rekan setimnya melakukan penerbangan dari Bali menuju Sydney.

1. Simic dilaporkan oleh penumpang pesawat

Marko Simic Jalani Sidang di Australia karena Kasus Pelecehan SeksualANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dikutip dari surat kabar lokal, The Newcastle Herald, penyerang asal Kroasia ini dilaporkan oleh penumpang perempuan karena melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan pada dirinya saat menjalani penerbangan dari Bali menuju Sydney. Kala itu, penumpang perempuan melaporkan Simic kepada kru kabin atas tindakan pelecehan seksual.

Atas laporan itu sendiri, Simic ditangkap oleh polisi federal Australia di Bandara Sydney dan dibawa ke kantor polisi Botany Bay. Masih menurut The Newcastle Herald, Simic jalani sidang pertama pada Selasa (12/2) pagi ini waktu Australia. 

Baca Juga: Newcastle Jets Bukan Mustahil Dikalahkan oleh Persija

2. Sempat dijadikan tersangka namun bebas dengan jaminan bersyarat

Marko Simic Jalani Sidang di Australia karena Kasus Pelecehan Seksualinstagram.com/markosimic_77

Saat ditangkap oleh polisi federal, Simic sendiri langsung ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melakukan tindakan tak senonoh dan penyerangan, namun dirinya bebas sementara dengan jaminan bersyarat. 

Dalam sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Downing Centre pada Selasa (12/2) ini, pengacara yang ditunjuk mewakili Marko Simic, Robert Haralovic, menjelaskan bahwa kliennya tersebut dalam situasi yang tidak nyaman karena akan ada pertandingan pada Selasa ini. 

"Klien saya adalah pemain sepakbola profesional. Dia akan tampil malam ini melawan Newcastle Jets, di Newcastle. Dia tiba di Sydney pada hari Minggu, lalu dia ditangkap, dia di sini bersama tim (Persjia Jakarta)," katanya dikutip The Newcastle Herald.

3. Simic akan jalani sidang lagi pada 9 April 2019

Marko Simic Jalani Sidang di Australia karena Kasus Pelecehan SeksualANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Oleh hakim yang memimpin sidangnya, Jennifer Atkinson, andalan Persija Jakarta ini akan jalani sidang berikutnya pada 9 April 2019 nanti. Walau begitu, bukan berarti ia bisa lepas begitu saja dari jerat hukum karena Atkinson memastikan bahwa kasus Simic ini akan diperlakukan sama dengan kasus-kasus lain dan melibatkan semua pihak termasuk kepolisian setempat.

Sampai berita ini dibuat, belum ada kabar lanjutan apakah Simic bisa berlaga membela Persija di laga lawan Newcastle Jets yang sedianya akan bermain pada sore nanti pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: 10 Gaya Marko Simic, Penyerang Asal Kroasia Andalan Persija

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You