Masa Depan Timnas Inggris di Kaki Singa-Singa Muda

Gareth Southgate terus beri kesempatan kepada pemain muda

Jakarta, IDN Times - Sempat diliputi masa kelam karena miskin prestasi dan capaian positif, kini Timnas Inggris bisa berbangga. Siapa sangka, di bawah kendali manajer muda, Gareth Southgate, Negeri Tiga Singa kini mulai mengaum keras!

Dalam setahun terakhir saja, prestasi yang cukup oke sudah ditorehkan yakni semifinalis Piala Dunia 2018, catatan yang sudah dua dasawarsa lebih tak pernah dirasakan oleh Inggris. Yang terbaru, peringkat tiga UEFA Nations League juga diamankan oleh Harry Kane dan kolega, sehingga generasi ini bisa disebut salah satu generasi emas terbaik di sejarah sepakbla Inggris.

1. Kualifikasi Piala Eropa 2020 jadi momentum baru selanjutnya

Masa Depan Timnas Inggris di Kaki Singa-Singa MudaUEFA.com/Getty Images

Kualifikasi Piala Eropa 2020 memang seakan jadi momentum bagus untuk Southgate yang ingin memberi jam terbang bagi para pemuda Inggris. Memang, di tahun 2018 hingga pertengahan 2019 ini, sejumlah pemain muda Inggris tampil mengilap.

Jadon Sancho semakin matang di Jerman bersama Borussia Dortmund, sementara James Maddison sukses menggegerkan Premier League lewat konsistensinya bersama Leicester City. Jangan lupakan juga eks skuat Piala Dunia 2018 seperti Marcus Rashford (21 tahun) dan Trent Alexander-Arnold (20 tahun) yang  terus jadi andalan di klubnya masing-masing.

Dan jelang dua laga kualifikasi pada 7 dan 10 September mendatang, Southgate pun tak bosan untuk memanggil sejumlah pemain-pemain muda yang belum pernah berseragam timnas senior.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggris

2. Pesona Aaron Wan-Bissaka dan Mason Mount

Masa Depan Timnas Inggris di Kaki Singa-Singa MudaTwitter/@awbissaka

Empat pemain yang belum punya caps di timnas senior Inggris mendapat rezeki pemanggilan bulan ini. Keempatnya adalah Aaron Wan-Bissaka, Tyrone Mings, Maddison, dan Mason Mount.

Bagi keempatnya, yang pernah mengecap Timnas U-21, panggilan ke timnas senior berpeluang membuat mereka catatkan penampilan perdana bersama Harry Kane dan kolega.

Khusus bagi Wan-Bissaka dan Mount, performa gemilang mereka di awal musim ini bersama Manchester United dan Chelsea membuatnya dilirik Southgate ke tim senior. Sementara bagi Mings, bek berusia 26 tahun ini tampil cukup oke bersama tim promosi Premier League, Aston Villa.

3. Skuat lengkap Timnas Inggris didominasi pemain muda!

Masa Depan Timnas Inggris di Kaki Singa-Singa Mudabvb.de

Skuat lengkap Inggris untuk hadapi Bulgaria (7/9) dan Kosovo (10/9):

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ross Barkley (Chelsea), Ben Chilwell (Leicester City), Joe Gomez (Liverpool), Tom Heaton (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Michael Keane (Everton), Jesse Lingard(Manchester United), James Maddison (Leicester City), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Mason Mount (Chelsea), Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Marcus Rashford (Manchester United), Declan Rice (West Ham United), Danny Rose(Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling(Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Callum Wilson (AFC Bournemouth), Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Baca Juga: Hati-hati! Siarkan Liga Inggris Bisa Berurusan dengan Hukum

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya