Paulo Dybala Bersiap ke Liga Inggris?

Setelah Manchester United, muncul Tottenham Hotspur

Jakarta,IDN Times - Hari terakhir bursa transfer di Premier League membuat sejumlah isu transfer memanas jelang penutupan pada Kamis (8/8) malam waktu Inggris nanti. Sejumlah klub bergerak masif mengamankan buruan mereka jelang sepak mula pada Sabtu (10/8) dini hari mendatang.

Yang terhangat, nama Paulo Dybala mencuat sebagai buruan nomor satu klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Bagaimana peluangnya?

1. Dikabarkan, Spurs sudah sangat dekat untuk meminang Dybala

Paulo Dybala Bersiap ke Liga Inggris?uefa.com

Terbaru, menurut jurnalis BBC, David Ornstein, rival sekota Arsenal ini sudah selangkah lebih dekat untuk menebus Dybala dari Juventus. Kabarnya, faktor Mauricio Pochettino, manajer Spurs yang notabene orang Argentina, memudahkan negosiasi dengan Dybala.

Walau begitu, transfer ini belum sepenuhnya resmi karena masih ada beberapa kesepakatan yang belum disepakati.

Baca Juga: Ambisi Eriksen Hapus Julukan 'Spursy' untuk Tottenham Hotspurs

2. Sebelumnya, Dybala dikaitkan dengan Manchester United

Paulo Dybala Bersiap ke Liga Inggris?Twitter/paudybala_jr

Sebelumnya, nama Dybala justru dikaitkan dengan Manchester United. Dikabarkan kala itu, namanya masuk kesepakatan untuk pertukaran pemain antara Romelu Lukaku dan dirinya. Namun, di tengah jalan, Lukaku kini merapat ke Inter Milan sementara Dybala masih belum mendapat kejelasan tentang nasibnya di Turin.

3. Bisa menjadi solusi penting bagi lini serang Spurs

Paulo Dybala Bersiap ke Liga Inggris?https://www.givemesport.com

Selama ini, Spurs memang identik dengan Harry Kane. Kapten Timnas Inggris ini sudah menjadi andalan lini depan Spurs sejak mentas dari tim junior. Yang menjadi kendala adalah ketika Kane, sang juru gedor utama, harus terkapar cedera.

Final Liga Champions musim lalu bisa menjadi contoh. Memaksakan Kane yang belum fit 100 persen untuk bermain membuat Spurs gagal mencetak gol dan kalah dari Liverpool. Lucas Moura dan Son Heung-min bisa menjadi solusi, namun belum optimal.

Kedatangan Dybala, bila benar terjadi, akan menjadi solusi tepat guna untuk memperkuat lini depan dan meringankan beban di pundak Harry Kane.

Baca Juga: Mandzukic Masuk Klausul Pertukaran Dybala ke Manchester United?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya