Comscore Tracker

Pelatih Ajax Konfirmasi Kabar Transfer Hakim Ziyech ke Chelsea

Ziyech akan jadi rekrutan pertama Chelsea di musim panas

Jakarta, IDN Times - Setelah semalam dikabarkan sudah capai kesepakatan personal antara Hakim Ziyech dan Chelsea soal transfer di musim panas, kini pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, turut membenarkan rumor itu.

Erik tak segan mengungkapkan ke media bahwa salah satu bintang terbaiknya itu akan segera meninggalkan Ajax. Sejak semalam, Rabu (12/2), Ziyech memang sudah dikaitkan akan hengkang ke London menuju klub barunya, Chelsea FC.

1. Ten Hag mengaku tak kuasa menahan kepergian Ziyech

Pelatih Ajax Konfirmasi Kabar Transfer Hakim Ziyech ke ChelseaHakim Ziyech kala melawan Chelsea di Liga Champions musim ini. thechelseachronicle.com

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, berujar bahwa dirinya sudah memperkirakan bahwa Ziyech akan hengkang dari Ajax dalam waktu dekat. Selepas laga Piala Belanda, Kamis (13/2) dini hari tadi, ia menyebut bahwa sebuah transfer akan terjadi.

"(Hakim) Ziyech ke Chelsea? Sebuah proses transfer akan terjadi, kami sudah memperkirakannya," kata ten Hag kepada Fox Sports setelah laga lawan Vitesse yang dimenangi Ajax dengan skor 3-0.

Baca Juga: Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyech

2. Ziyech dibanderol seharga 40 juta euro dan siap ditebus oleh Chelsea

Pelatih Ajax Konfirmasi Kabar Transfer Hakim Ziyech ke Chelseafrancefootball.fr

Dilansir dari berbagai sumber pemberitaan di Eropa, Hakim Ziyech dibanderol dengan angka 40 juta euro dan Chelsea siap menebus bintang Maroko kelahiran Belanda tersebut untuk memboyongnya di musim panas nanti.

Angka setara Rp595 miliar itu kabarnya sudah dipersiapkan Chelsea sejak Desember tahun lalu, di mana kala itu The Blues sedang intens berbincang dengan sang pemain.

3. Ziyech akan jadi rekrutan pertama Chelsea usai larangan transfer

Pelatih Ajax Konfirmasi Kabar Transfer Hakim Ziyech ke Chelseafootball.london

Untuk diketahui sebelumnya, bila transfer ini terwujud dalam waktu dekat, maka pemain berusia 26 tahun ini akan jadi rekrutan pertama Chelsea setelah larangan transfer dicabut.

Sepanjang musim panas lalu, skuat asuhan Frank Lampard tak bisa banyak beraktivitas di bursa karena larangan transfer. Setelah banding dan hukuman dicabut per Januari 2020, Chelsea tak jua mendatangkan satu pemain pun selama bursa transfer musim dingin tersebut, sebelum akhirnya kabar Hakim Ziyech ini mencuat.

Baca Juga: Siap Bayar Rp595 Miliar, Chelsea akan Boyong Hakim Ziyech ke London!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya