Comscore Tracker

Persela vs Kalteng Putra: Joko Tingkir Cari Kemenangan Perdana

Nil Maizar incar kemenangan di laga kandang perdananya

Jakarta, IDN Times - Misi penting diusung oleh Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019. Pada laga kandang melawan Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Kamis (11/7) ini, skuat asuhan Nil Maizar akan coba mengejar kemenangan perdana musim ini.

Walau begitu, hal itu tak akan mudah dilakukan. Sejak datang ke Persela, Nil Maizar masih kesulitan menerapkan gaya main yang diinginkannya dan belum mampu membawa Birrul Walidan dan kolega ke performa terbaik agar lekas lepas dari jerat degradasi. Dan kini, mereka harus kedatangan Kalteng Putra yang juga tengah terluka.

1. Duel dua tim pesakitan

Persela vs Kalteng Putra: Joko Tingkir Cari Kemenangan PerdanaANTARA FOTO/Aji Styawan

Pada laga sebelumnya, kedua tim yang akan bersua ini sama-sama jadi pecundang. Persela dipermalukan tuan rumah PSIS Semarang dengan dua gol tanpa balas, sementara Kalteng takluk atas PSS Sleman di laga kandang rasa tandang yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Tak pelak, keduanya sama-sama incar poin penuh terutama tuan rumah, yang akhirnya kembali ke kandang setelah tiga laga beruntun harus tandang ke markas Bhayangkara FC, Persebaya, dan PSIS.

Baca Juga: Kalah, Pelatih Kalteng Putra Salahkan Wasit 

2. Laga kandang perdana bagi Nil Maizar

Persela vs Kalteng Putra: Joko Tingkir Cari Kemenangan PerdanaIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Bagi sang pelatih baru, Nil Maizar, ini juga notabene adalah laga kandang pertamanya bersama Laskar Joko Tingkir. Sejak mengisi kursi yang ditinggalkan Aji Santoso, pelatih asal Padang tersebut baru menjalani dua laga di mana keduanya adalah laga tandang ke Surabaya dan Magelang, kandang PSIS.

Tak pelak, ambisi untuk mengukir kemenangan perdana semakin menggebu-gebu bagi eks pelatih Semen Padang ini. Walau begitu, ia tak lupa mewaspadai ancaman tim tamu, apalagi dari sisi lini serang.

"Trio penyerang Kalteng itu luar biasa. Patrich Wanggai punya kecepatan dan ulet, penyerang yang berbahaya. Ada Ferinando (Pahabol) juga, yang cukup lincah. Penyerang asingnya (Diogo Campos) juga berbahaya, kami harus waspada walau main di kandang," ujar Nil di sesi konferensi pers sebelum laga.

3. Kalteng optimistis curi tiga poin

Persela vs Kalteng Putra: Joko Tingkir Cari Kemenangan PerdanaIDN Times/Tunggul Kumoro

Sementara itu, kubu tim tamu tak kalah optimistis. Walau sama-sama dalam periode buruk, Gomes de Oliveira, pelatih Kalteng Putra, mengaku timnya siap curi poin penuh di Surajaya.

"Kami yakin bisa dapat poin di sini, kondisi Persela juga sedang tidak baik," ujar Gomes di sesi konferensi pers sebelum laga.

Walau begitu, Gomes juga patut waspada karena catatan tiga laga terakhir Laskar Isen Mulang juga tak superior. Dari tiga laga itu, Pahabol dan kolega hanya sanggup raih satu poin dari hasil satu imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga: Gantikan Aji Santoso, Nil Maizar Resmi Jadi Pelatih Persela Lamongan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You