Persipura vs Kalteng Putra: Duel Lini Serang Aura Papua

Kedua tim baru saja meraih kemenangan besar di pekan lalu

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan dua tim dengan aura Papua yang kental. Tuan rumah Persipura akan menjamu tamunya, tim promosi, Kalteng Putra, yang diperkuat beberapa pemain asal Papua. Laga ini sendiri akan dihelat pada Rabu (14/8) siang besok.

1. Persipura mulai memanasi mesin

Persipura vs Kalteng Putra: Duel Lini Serang Aura Papua

Salah satu yang patut jadi perhatian adalah geliat Persipura bersama pelatih lama rasa baru, Jacksen F. Tiago. Di tangan dinginnya, Boaz Solossa dan kolega menemukan kembali jati diri mereka.

Terakhir, di kandang PSIS, mereka sukses menang dengan skor 1-3 sekaligus memberi palu pemecatan kepada Jafri Sastra, mantan pelatih PSIS.

Baca Juga: Persipura Perpanjang Derita PSIS

2. Kalteng datang dengan ambisi raih poin penuh

Persipura vs Kalteng Putra: Duel Lini Serang Aura PapuaInstagram/@kaltengputra_id

Sementara itu, tim tamu datang juga dengan kepercayaan diri yang tinggi. Secara tak terduga, di pekan ke-13 lalu, Kalteng sukses menundukkan Arema FC dengan skor akhir cukup telak, 4-2.

Di laga itu, skuat asuhan Gomes de Oliveira juga mendominasi pertandingan serta mengurung pertahanan Arema, yang melawat ke markas Kalteng dengan bekal positif.

3. Duel lini serang aroma Papua

Persipura vs Kalteng Putra: Duel Lini Serang Aura PapuaInstagram/@kaltengputra_id

Di kubu tuan rumah, sudah jamak diketahui bahwa Persipura adalah salah satu tim yang selalu rutin mengorbitkan para putra daerah mereka. Di lini serang sendiri, ada nama-nama seperti Titus Bonai, Todd Rivaldo Ferre, hingga Boaz Solossa yang bersiap di laga ini.

Sementara tim tamu, walau berasal dari Kalimantan, musim ini lini serang mereka dimotori pemain berdarah Papua. Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai menjadi andalan Gomes dalam menggedor gawang lawan. Tak hanya itu, dua pemain itu juga eks pemain Persipura.

Baca Juga: Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi Kalteng

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You