Comscore Tracker

PSIS Semarang, Merajut Asa Baru dengan Kapten Baru

PSIS Semarang kini berbenah dengan masif di musim 2019

Jakarta, IDN Times - PSIS Semarang menjemput asa baru jelang pagelaran Shopee Liga 1 2019. Di bawah nakhoda asal Padang, Jafri Sastra, skuat Mahesa Jenar bersiap merengkuh target tinggi dibanding hanya sekadar bertahan di Liga 1.

Walau begitu, cobaan di awal musim sempat menerpa. Top skor klub, Bruno Silva, memastikan diri hengkang dari klub. Semarang juga melepas Petar Planic serta gelandang asingnya, Ibrahim Conteh. Selain itu, Jandia Eka Putra dan kolega juga ditinggal oleh sang kapten, Haudi Abdillah, ke Bali United.

1. Coba menambal lini belakang

PSIS Semarang, Merajut Asa Baru dengan Kapten BaruTwitter/@BaliUtd

Kepergian Haudi Abdillah merupakan kehilangan besar. Tak hanya kehilangan kapten, PSIS juga kehilangan sosok bek tangguh di lini belakang yang musim lalu perannya tak tergantikan. Tapi, klub bergerak cepat. Kontrak Fauzan Fajri dan Rio Saputra diperpanjang.

Selain itu, PSIS mendatangkan Fredyan Wahyu dan Ganjar Mukti. Dua bek ini akan melengkapi kuartet bek PSIS yang sudah lebih dulu kedatangan bek asing asal Brasil, Wallace Costa. Selain itu, PSIS juga raih modal positif pada uji coba yakni kemenangan 2-0 atas jawara Piala Presiden 2019, Arema FC.

Baca Juga: PSIS Semarang vs Kalteng Putra: Uji Ketajaman Lini Serang Baru

2. Kepulangan sang putra daerah

PSIS Semarang, Merajut Asa Baru dengan Kapten BaruTwitter/@harinuryuliantp

Setelah merantau ke Mitra Kukar selama beberapa musim, PSIS kini sukses memulangkan sang putra daerah, Septian David Maulana. Gelandang muda ini akan jadi motor serangan utama. Bersama Hari Nur Yulianto, Septian akan jadi kunci utama nasib PSIS Semarang dalam mengarungi musim baru.

Selain itu, PSIS juga diperkuat beberapa nama baru. Shohei Matsunaga didatangkan bersama dua legiun asing asal Brasil, Patrick Mota dan Claudir. Diharapkan, ketiganya bisa berkolaborasi dengan dua legiun lokal andalan PSIS.

3. Bisa menembus papan tengah

PSIS Semarang, Merajut Asa Baru dengan Kapten BaruTwitter/@psisofficial

Salah satu manuver transfer yang dilakukan PSIS jelang sepak mula Liga 1 2019 adalah meminjam Silvio Escobar dari Persija Jakarta. Escobar, penyerang gaek ini, akan menjadi andalan baru di skema 4-3-3 ala PSIS yang musim lalu rutin dimainkan.

Dengan datangnya Wallace di belakang dan Escobar di depan, PSIS punya kedalaman skuat yang mumpuni untuk sekadar menembus papan tengah dan menyulitkan beberapa klub papan atas.

Baca Juga: PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa Jenar

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 05:45:07

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You