Resmi! Vissel Kobe Boyong Sergi Samper dari Barcelona

Kontrak Samper bersama Barcelona habis pada Juni 2019 nanti

Jakarta, IDN Times - Sempat menjadi rumor dalam dua pekan terakhir, akhirnya Vissel Kobe meresmikan transfer terbarunya. Seperti yang sudah dirumorkan, klub yang juga diperkuat Andres Iniesta ini baru saja merampungkan rekrutan baru mereka dari Barcelona, Sergi Samper.

Samper sendiri adalah gelandang berusia 24 tahun yang merupakan jebolan La Masia, akademi milik Barcelona yang populer itu. Menghabiskan karier di Barcelona, Samper tak kunjung mampu menembus tim utama karena terpaan cedera dan harus bersaing dengan Sergio Busquets. Bahkan, ia disalip oleh juniornya di akademi seperti Riqui Puig dan Carles Alena, yang mulai rutin dipakai di tim utama.

Kepindahan Samper sendiri resmi diumumkan oleh Vissel Kobe pada Kamis (7/2) siang ini. Belum diketahui detail kontrak dan harga yang harus dibayarkan Visssel Kobe kepada Barcelona, tapi mengingat kontrak Samper habis pada Juni 2019 ini, nominal yang dibayarkan oleh Vissel Kobe tampaknya tak akan besar.

Di klub barunya itu, Samper akan bermain bersama legenda-legenda sepakbola dunia mulai dari duo eks Barcelona, Iniesta dan David Villa, serta penyerang ikonik asal Jerman, Lukas Podolski.

Baca Juga: Rumor: Gelandang Muda Barcelona akan Susul Andres Iniesta ke Jepang?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya