Comscore Tracker

Brendan Rodgers Siap Boyong Penyerang Muda Italia ke Premier League?

Penyerang muda milik Atalanta jadi target Leicester City

Jakarta, IDN Times - Walau belum dibuka, namun rumor transfer di sepakbola Eropa kian menghangat jelang akhir musim 2018/2019. Salah satu rumor yang cukup menarik diikuti adalah berita ketertarikan Brendan Rodgers, manajer Leicester City, terhadap salah satu penyerang muda Serie A, Andrea Petagna.

Lalu, sejauh mana rumor ketertarikan Rodgers ini? Dan, siapa, sih, Petagna ini?

1. Sekilas tentang Andrea Petagna

Brendan Rodgers Siap Boyong Penyerang Muda Italia ke Premier League?Twitter/@andreapetagna

Petagna adalah penyerang muda berusia 23 tahun yang merupakan produk akademi AC Milan. Ia banyak menghabiskan waktunya dipinjamkan ke beberapa klub, walau sempat mencicipi menit bermain bersama tim utama Milan. Ia lalu dibeli oleh Atalanta pada Januari 2016 dengan harga sekitar 900 ribu euro, di mana setelahnya ia dipinjamkan ke Ascoli.

Musim 2017/2018 adalah musim penuhnya menjadi penyerang utama Atalanta. Bersama Alejandro "Papu" Gomez, Petagna membawa Atalanta lolos hingga babak 32 besar Liga Europa walau akhirnya gagal melaju lebih jauh. Di musim tersebut, Petagna juga akhirnya mampu menembus timnas Italia setelah debut pada Maret 2017, yang sampai saat ini masih jadi penampilan satu-satunya bersama timnas. 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Juventus Layak Jadi Raja di Serie A Musim Ini

2. Tengah dipinjamkan ke SPAL musim ini

Brendan Rodgers Siap Boyong Penyerang Muda Italia ke Premier League?Twitter/@spalferrara

Di awal musim 2018/2019, Petagna yang tak cukup tajam bersama Atalanta, harus rela dipinjamkan oleh klubnya tersebut ke SPAL. Hadirnya sosok Duvan Zapata di kubu Atalanta membuat Petagna harus terdepak dan dipinjamkan demi menit bermain. Bersama SPAL, ia terbukti tampil moncer di musim ini. 13 gol sudah digelontorkannya untuk SPAL, yang kemudian membuatnya menarik minat Brendan Rodgers dan Leicester City.

3. Benarkah Rodgers menginginkannya?

Brendan Rodgers Siap Boyong Penyerang Muda Italia ke Premier League?skysports.com

Dari laporan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Rodgers dan Leicester tengah mempertimbangkan untuk memboyong Petagna. Penyerang tinggi dan kokoh dengan kemampuan duel udara mumpuni dan teknik yang baik ini akan menjadi tandem sempurna bagi Jamie Vardy, penyerang ikonik The Foxes yang kondang dengan kecepatan larinya itu.

Banderol senilai 20 juta euro kabarnya menjadi angka yang dipatok untuk Petagna, di mana Atalanta tentu tak keberatan melepasnya karena memiliki Zapata, yang kini jadi salah satu penyerang tersubur Serie A. Namun, Leicester terganjal sesuatu.

Dalam laporannya di Guardian, Romano menjelaskan bahwa ada klausul di kontrak peminjaman Petagna bersama SPAL. Di akhir musim, SPAL punya opsi mempermanenkan Petagna andai lolos dari degradasi. SPAL sendiri kini ada di peringkat 13, berjarak sembilan angka dari jurang degradasi dan punya kemungkinan besar selamat. Harga 10 juta euro menjadi angka penebus bagi SPAL untuk mempermanenkan penyerang setinggi 190 sentimeter tersebut.

Baca Juga: Tinggalkan Celtic, Brendan Rodgers Resmi Tangani Leicester City

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 10:15:03

Progress: 765.543 dari 813.350 TPS (94.12221%)

Just For You