Comscore Tracker

Selamat! Atalanta Lolos dari Fase Grup Liga Champions!

Atalanta cetak rekor pada debut perdananya di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Sejarah dan rekor tercipta hanya dalam satu malam saja usai laga antara Shakhtar Donetsk melawan Atalanta, Kamis (12/12) dini hari ini.

Dalam laga yang berkesudahan untuk kemenangan tim tamu dengan skor 3-0 tersebut, Atalanta, sang debutan Liga Champions musim 2019/2020, membuat sejarah sekaligus rekor!

Sejarah yang dibuatnya adalah ini keberhasilan pertama mereka lolos ke fase gugur kompetisi elite di sepak bola Eropa tersebut. Apalagi, seperti sudah disebut di awal, ini adalah kali pertama klub asal Bergamo ini sukses mentas di Liga Champions.

Sejarah ini kemudian diiringi rekor menawan dan unik yakni status Alejandro Gomez dan kolega yang lolos ke fase gugur setelah sebelumnya selalu kalah tiga kali di tiga laga awal babak penyisihan grup.

Seperti diketahui, Atalanta keok di tiga laga awal sebelum bangkit menyapu 2 kemenangan dan 1 hasil imbang di tiga laga terakhir untuk menyegel tiket lolos dari Grup C bersama sang jawara, Manchester City. Kemenangan 1-4 City di kandang Dinamo Zagreb juga ikut andil membantu memperlancar kelolosan anak asuh Gian Piero Gasperini ini.

Selamat, La Dea!

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga Champions: 8 Tim Lolos dari Grup E, F, G, dan H!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You