Mereka yang Terbuang dari Empat Besar Premier League

Manchester United dipastikan gagal tembus empat besar

Jakarta, IDN Times - Persaingan menuju empat besar Premier League 2018/2019 masih berlanjut hingga pekan terakhir. Namun, satu klub sudah dipastikan gagal menembus empat besar kendati laga masih menyisakan satu pekan lagi.

Tiga klub sisa menemui takdir mereka masing-masing. Satu klub masih punya peluang tipis dan bisa berharap keajaiban untuk menembus empat besar. Satu klub lainnya, aman di posisi empat besar, namun masih berpeluang tersingkir. Sementara satu klub lain, sukses amankan posisi empat besar jelang pekan terakhir.

Lalu, bagaimana detailnya?

1. Manchester United gagal tembus empat besar

Mereka yang Terbuang dari Empat Besar Premier LeagueTwitter/@premierleague

Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris, Manchester United, dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hasil imbang 1-1 di markas Huddersfield Town pada pekan ke-37 lalu memastikan Setan Merah bertahan di posisi 6 dengan poin 66. Dengan jarak 4 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 4, dengan satu laga sisa, mustahil bagi Marcus Rashford dan kolega menembus empat besar.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim Depan

2. Arsenal mengintip keajaiban

Mereka yang Terbuang dari Empat Besar Premier LeagueThe Guardian

Arsenal butuh keajaiban besar untuk bisa menembus empat besar. Usai hasil imbang 1-1 kala melawan Brighton & Hove Albion, Arsenal kini mengoleksi 67 poin dan tertahan di peringkat 5. Berjarak tiga angka dari Spurs, Arsenal sejatinya masih bisa berharap di pekan terakhir.

Namun, kala bertandang ke markas Burnley, Spurs di satu sisi menjamu Everton di kandang. Selain itu, Arsenal juga wajib berharap Spurs kalah telak, sementara mereka mampu pesta gol ke gawang Burnley karena ada surplus 8 gol yang memisahkan jarak Spurs dan Arsenal di klasemen.

3. Tottenham Hotspur ada di zona nyaman

Mereka yang Terbuang dari Empat Besar Premier Leaguemancity.com

Walau baru saja telan dua kekalahan beruntun di Premier League, ajaibnya, Tottenham Hotspur masih ada di posisi 4 dengan koleksi 70 poin. Mereka juga unggul selisih gol yang jauh dari Arsenal, dengan hitungan bila rival sekota mereka mengejar di pekan terakhir. Selain itu, Spurs dipastikan tak terkejar oleh Manchester United dan masih bisa fokus menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua Liga Champions.

4. Chelsea kunci empat besar

Mereka yang Terbuang dari Empat Besar Premier LeagueTwitter/@premierleague

Kemenangan atas Watford pada Minggu (5/5) lalu memastikan Eden Hazard dan kolega kunci posisi di empat besar. Dengan 71 poin dan sisa satu pekan lagi, perolehan poin The Blues tak akan mampu dikejar oleh Arsenal dan Manchester United. Dengan begitu, Chelsea bisa fokus ke Liga Europa di mana mereka akan menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua pada Kamis (9/5) dini hari nanti.

Baca Juga: Sah! Tak Ada Liga Champions bagi Manchester United Musim Depan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya