Comscore Tracker

Terungkap! Ini Daftar Calon Pelatih Arsenal Sebelum Memilih Unai Emery

Daftar-daftar ini akan membuatmu tercengang!

Jakarta, IDN Times - Sebelum akhirnya melabuhkan pilihan kepada Unai Emery, Arsenal pasca-Arsene Wenger bisa disebut sangat berhati-hati menentukan siapa pelatih pengganti Wenger yang berkuasa 22 tahun di London Utara.

Dan melalui laporan David Ornstein yang kami kutip dari The Athletic, Ornstein menjabarkan siapa saja nama-nama pelatih yang sempat dipertimbangkan oleh manajemen The Gunners untuk ambil alih kursi kepelatihan.

Menurut laporan Ornstein, ada 8 nama yang kemudian diwawancarai oleh manajemen Arsenal di mana Emery adalah salah satunya. 7 nama lain adalah eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mantan kapten Arsenal, Mikel Arteta, dua legenda Arsenal, Thierry Henry dan Patrick Vieira, eks pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mantan pelatih Timnas Cile, Jorge Sampaoli, hingga Direktur Teknik RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Selain kedelapan nama tersebut, ada nama-nama lain yang sempat dipertimbangkan manajemen namun tak sampai diwawancara. Mereka adalah arsitek Inter Milan saat ini, Antonio Conte, manajer Bournemouth, Eddie Howe, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, hingga manajer Leicester City sekarang, Brendan Rodgers. Dan masih menurut Ornstein, nama pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tak pernah ada dalam daftar ini.

Setelah 1,5 musim berlalu dan prestasi Unai Emery mulai dipertanyakan oleh para suporter, apakah salah satu dari nama ini akan jadi suksesor Emery di Emirates Stadium?

Baca Juga: Mesut Ozil vs Unai Emery, Siapa akan Mengalah?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You