Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang Terganjal Banyak Hal

Arsenal dihadapkan kepada dua pilihan skema transfer Suarez

Jakarta, IDN Times - Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang sempat dikabarkan akan tuntas pekan ini, kini sedikit terganjal. Menurut beberapa sumber surat kabar dari Spanyol dan Inggris, seperti Mundo Deportivo dan Telegraph, Suarez bahkan sudah ada di London dan mempersiapkan kepindahannya.

Namun, kendala ada di negoisasi antara kedua klub, yakni Barcelona, klub pemilik Suarez, dan Arsenal, klub peminat Suarez.

1. Arsenal terganjal dana

Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang Terganjal Banyak HalTwitter/@DenisSuarez6

Seperti pernah dilaporkan jurnalis BBC, David Ornstein, Arsenal dikabarkan tidak punya dana memadai untuk transfer di bulan Januari. Walau tak disebutkan apa penyebab dari minimnya dana belanja di bursa transfer musim dingin, spekulasi merebak terkait ngebet-nya Unai Emery memboyong Suarez ke Stadion Emirates pada Januari ini.

Barcelona dikabarkan menginginkan dana segar sebesar 20 juta paun untuk pemain yang baru berulang tahun pada 6 Januari lalu ini. Ironisnya, seperti kabar media-media Inggris, Arsenal disebut tak memiliki dana sebesar itu.

Baca Juga: Tinggalkan Arsenal, Ramsey Pilih Gabung Klub Serie A

2. Peminjaman dengan opsi penebusan permanen di musim panas 2019

Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang Terganjal Banyak HalTwitter/@DenisSuarez6

Opsi yang dijajaki adalah kemungkinan melakukan peminjaman. Ini sudah dikonfirmasi oleh Edu Polo, jurnalis Mundo Deportivo. Seperti dilaporkan Edu, opsi peminjaman adalah hal paling realistis yang bisa dilakukan Arsenal sembari menunggu dana segar yang akan turun pada musim panas 2019 nanti.

Permasalahannya, Barcelona sedikit enggan melepas Suarez dengan skema pinjaman. Walau begitu, ada kemungkinan opsi peminjaman lekas menjadi kenyataan karena harga Denis Suarez kala ditebus pada musim panas 2019 nanti akan meroket di atas 20 juta paun, bila ia bermain bagus selama masa peminjaman bersama Arsenal.

3. Emery meminta manajemen Arsenal carikan dana untuk memboyong Suarez secara permanen

Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang Terganjal Banyak Haltwitter.com/FourFourTwo

Kabar ini pertama kali dirilis oleh Telegraph. Dikabarkan, Unai Emery meminta jajaran manajemen Arsenal untuk mengupayakan dana segar tersedia untuk memboyong Suarez ke Arsenal di Januari ini dengan pembelian permanen. Harga 20 juta paun sendiri sebenarnya tak terlalu besar, mengingat dengan harga yang sama, AFC Bournemouth bisa memboyong Dominic Solanke dari Liverpool.

Baca Juga: Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke Arsenal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya