Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke Arsenal

Keduanya pernah bekerja bersama di Sevilla

Jakarta, IDN Times - Setelah banyak dikabarkan dengan berita transfer Aaron Ramsey ke Juventus, Arsenal kini mulai bergeliat. Sabtu (5/1) pagi ini, berita ketertarikan Arsenal kepada gelandang Barcelona, Denis Suarez, muncul ke permukaan. Dikonfirmasi oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Arsenal dikabarkan akan datangkan Suarez ke London pada Januari ini.

1. Permintaan khusus Unai Emery

Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke Arsenaltwitter.com/Arsenal

Dikutip dari Romano, Denis Suarez adalah permintaan khusus sang pelatih kepala Arsenal, Unai Emery. Walau dikabarkan tak banyak memiliki dana untuk belanja di Januari, Arsenal memang diprediksi tak akan mengeluarkan banyak uang untuk boyong Suarez ke Colney, markas latihan tim.

Berdasarkan situs Transfermarkt, harga pasar Suarez adalah 12 juta euro, atau sekitar 7-8 juta paun. Walau terikat kontrak hingga Juni 2020, Suarez bukan pemain di tim utama asuhan Ernesto Valverde ini. Dengan semakin nyatanya kabar Adrien Rabiot bergabung bersama Barcelona, pintu keluar untuk Suarez akan semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Pesta Gol di Awal Tahun, Ini 4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Fulham

2. Imbas dari isu kontrak Aaron Ramsey

Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke Arsenalskysports.com

Sempat membicarakan opsi perpanjangan kontrak, per November 2018, Ramsey dan Arsenal menemui jalan buntu dan klub memutuskan tak melanjutkan pembahasan kontrak baru untuk pemain asal Wales itu. Kini, Ramsey sudah semakin dekat untuk terima penawaran kontrak dari Juventus dan hijrah ke Italia pada Juni 2019 nanti.

Imbas dari hal ini yang membuat Emery harus bekerja keras untuk cari pengganti Ramsey, utamanya di bulan Januari. Dengan masih belum konsistennya Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan yang masih cedera, ketertarikan Arsenal kepada Denis Suarez bisa dimaklumi dan terasa wajar, bahkan sangat mungkin terwujud transfernya pada bulan ini.

3. Emery pernah bekerja sama dengan Suarez di Sevilla

Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke ArsenalTwitter/@DenisSuarez6

Pada musim 2014/2015, Denis Suarez memang tengah jalani masa peminjaman di Sevilla. Bersama Emery kala itu, keduanya sukses memenangkan Liga Europa dan Suarez menjadi salah satu pemain andalan. Di musim itu, pemain yang akan berusia 25 tahun di 2019 ini, bermain sebanyak 46 kali di semua ajang dengan catatan 5 gol dan 6 asis. Ia bahkan tampil sebanyak 31 kali di LaLiga, bukti bahwa ia menjadi salah satu andalan Emery di skuatnya kala itu.

Baca Juga: Tinggalkan Arsenal, Ramsey Pilih Gabung Klub Serie A

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya