UEFA Champions League Trophy Tour 2019 Resmi Dimulai di Jakarta

Indonesia menjadi negara tujuan ketiga dari tur trofi ini

Jakarta, IDN Times - Senin (11/3) siang ini, bertempat di Beer Hall, SCBD, Jakarta Selatan, acara UEFA Champions League Trophy Tour yang dipersembahkan oleh Heineken resmi dimulai di Jakarta.

Sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia sepakbola, trofi Liga Champions akan mengunjungi Jakarta pada 11-12 Maret, Surabaya pada 13-14 Maret, dan Denpasar pada 16-17 Maret 2019.

Bersamaan dengan itu, Heineken dan UEFA juga membawa dua pemain sepakbola legendaris dunia, Carles Puyol dan Alessandro Del Piero, yang kehadirannya dinantikan para penggemar sepakbola di Tanah Air.

1. Indonesia selalu jadi destinasi favorit

UEFA Champions League Trophy Tour 2019 Resmi Dimulai di JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

“Indonesia adalah negara dengan jumlah penggemar sepakbola yang sangat besar. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk memulai tur trofi Liga Champions secara resmi, serta mendatangkan pengalaman sepakbola kelas dunia ke Indonesia," ujar Mariska van Drooge, Direktur Pemasaran PT. Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari perusahaan Heineken.

"Kami benar-benar bisa merasakan kegembiraan dan antusiasme dari para penggemar di sini. Untuk itu, kami ingin mengundang semua pencinta Liga Champions untuk bergabung dan menciptakan unmissable moment versi mereka sendiri,” kata Mariska lebih lanjut.

Baca Juga: Manchester City Terancam Larangan Tampil di Liga Champions, Kenapa?

2. Mengusung tema #unmisable

UEFA Champions League Trophy Tour 2019 Resmi Dimulai di JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Kampanye tur trofi Liga Champions 2018/2019 yang dihelat oleh Heineken ini sendiri mengambil tema #unmissable, karena setiap pertandingan Liga Champions selalu memiliki berbagai momen berharga yang sayang untuk dilewatkan.

Heineken sendiri ingin turut menghidupkan kembali momen-momen berharga ini untuk para penggemar sepakbola di seluruh dunia dengan memberi mereka pengalaman yang tidak terlupakan, yaitu bisa bertemu langsung dengan trofi Si Kuping Lebar dan para legenda sepakbola idola mereka.

3. Mendatangkan eks kapten legendaris Barcelona, Carles Puyol

UEFA Champions League Trophy Tour 2019 Resmi Dimulai di JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Di acara tur ketiga di Indonesia ini, UEFA dan Heineken sendiri turut mengundang kapten ikonik Barcelona dan juga timnas Spanyol, Carles Puyol. Bek dengan rambut gimbal ini menjadi bagian skuat Barcelona yang turut memenangkan trofi Liga Champions.

"Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai duta besar dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour. Para penggemar di Indonesia, terutama suporter Barcelona, menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi, membuat saya merasa seperti sedang berada di Stadion Camp Nou. Saya tidak sabar untuk menghabiskan empat hari ke depan di Jakarta dan Surabaya dan bertemu dengan semua penggemar Liga Champion di acara ini,” kata Puyol dalam pembukaan acara ini di Beer Hall, SCBD, Jakarta Selatan, Seni (11/3) siang tadi.

4. Ada pameran terkait UEFA Champions League Trophy Tour di Lotte Shopping Avenue

UEFA Champions League Trophy Tour 2019 Resmi Dimulai di JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Bertempat di atrium utama Mall Lotte Shopping Avenue, UEFA Champions League Trophy Tour akan terbuka untuk publik dengan batasan usia bagi pengunjung adalah minimal berusia 21 tahun ke atas.

Di sini nanti, pengunjung akan memiliki kesempatan langka untuk mengambil video boomerang bersama trofi Liga Champions, mengikuti sesi penandatanganan merchandise bersama Puyol, dan merasakan momen bersejarah dari turnamen Liga Champions dengan menjelajahi museum memorabilia.

Museum ini sendiri akan menampilkan berbagai memorabilia yang berharga seperti jersey Liverpool yang dipakai Steven Gerrard dari final 2005 dan jersey Real Madrid yang dipakai Cristiano Ronaldo dan telah ditandatangani dari final 2016.

Baca Juga: Mungkin Gak, Sih, UEFA Memajukan Jam Sepak Mula Liga Champions Eropa?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya