Comscore Tracker

Zlatan Ibrahimovic, Makin Tua Makin Gila!

Dengan 2 gol ke gawang Bologna, Zlatan ukir rekor gila!

Jakarta, IDN Times - Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, muncul sebagai bintang laga di laga perdana Rossoneri di Liga Italia musim 2020/2021. Menjamu Bologna di San Siro, striker berusia 38 tahun itu turun sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit. Tak hanya itu, Zlatan, sapaan akrabnya, juga menjadi bintang laga dengan sumbangsih 2 gol!

https://www.youtube.com/embed/xqr4mrEU5CE

1. Zlatan Ibrahimovic, makin tua makin menggila!

Zlatan Ibrahimovic, Makin Tua Makin Gila!Zlatan Ibrahimovic melompat untuk menyundul bola dan mencetak gol pertama AC Milan. Twitter/@ACMilan

Turun sebagai ujung tombak tunggal AC Milan pada laga Selasa (22/9/2020) dini hari tadi, Zlatan Ibrahimovic menunjukkan kenapa umur tak pernah jadi halangan baginya. Ia mencetak gol pertama di menit ke-35 dengan cara menundukkan dua pemain Bologna dalam duel udara usai memanfaatkan asis Theo Hernandez.

Sementara di gol kedua, Zlatan menunjukkan ketenangan dan kematangannya saat mengeksekusi penalti yang dihadiahkan usai Ismael Bennacer dijatuhkan di kotak terlarang. Sepakan keras Zlatan menghujam keras ke sisi pojok kiri gawang tim tamu.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic, Sihir Kebangkitan AC Milan Musim Ini

2. Rekor mantap Zlatan Ibrahimovic, selalu cetak gol di liga dalam 23 musim beruntun!

Zlatan Ibrahimovic, Makin Tua Makin Gila!Zlatan Ibrahimovic usai mengeksekusi penalti ke gawang Bologna. Twitter/@ACMilan

Dwigol yang diborong Zlatan Ibrahimovic pada laga dini hari tadi menjadikan namanya masuk dalam buku rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol di kompetisi selama 23 tahun beruntun!

Bayangkan, Zlatan sudah mulai mencetak gol di liga profesional sejak tahun 1999 dan pada tahun 2020, mantan kapten Timnas Swedia ini masih mampu mencetak gol di usianya yang akan menyentuh angka 39 tahun pada 3 Oktober mendatang!

Zlatan juga jadi pemain yang mencetak gol dalam 4 dekade beruntun yakni dekade 1990-an, dekade 2000-an, dekade 2010-an, dan terakhir pada awal dekade 2020.

3. "Saya seperti Benjamin Button!"

Zlatan Ibrahimovic, Makin Tua Makin Gila!Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Bologna. Twitter/@Goal

Dan tentu saja, bukan Zlatan Ibrahimovic namanya jika tak bermulut besar usai tampil fantastis. Seusai laga, eks penyerang Manchester United itu mengatakan bahwa usai mencetak gol di usia yang setua ini, ia merasa dirinya adalah Benjamin Button.

"Saya merasa seperti Benjamin Button. Di usia 39 tahun, eh 38 tahun, saya mencetak 2 gol hari ini. Jika saya melakukannya di usia 20 tahun, mungkin saya akan mencetak 4 gol malam ini!," ujar Zlatan dikutip dari Goal.

Sekadar trivia, Benjamin Button adalah tokoh fiksi dalam film Hollywood berjudul "The Curious Case of Benjamin Button" yang rilis pada tahun 2008. Diperankan dengan epik oleh Brad Pitt, film ini menceritakan soal Benjamin Button yang terlahir sebagai pria tua renta padahal usianya masih balita, lalu seiring waktu dan bertumbuh dewasa, ia justru terlihat semakin muda saat usianya beranjak sepuh.

Baca Juga: Sandro Tonali, Pewaris Nomor 8 AC Milan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya