Menggiurkan! Ini 5 Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di La Liga Spanyol

Gaji seminggu pemain berikut cukup untuk hidup mewah lebih dari setahun di Indonesia

La Liga Spanyol merupakan salah satu liga terbaik dunia dan selalu menjadi magnet yang kuat buat para penikmat sepakbola dunia. Selain menggoda penonton La Liga juga sangat menggoda untuk para pemain karena selain terkenal dan disaksikan diseluruh dunia La Liga Spanyol juga tidak ragu untuk menggaji seorang pemain dengan bayaran yang besar. Meskipun upah rata-rata liga premier lebih tinggi daripada di La Liga tapi pemain dengan bayaran terbaik di dunia masih berada di Spanyol.

Siapa pemain dengan penghasilan tertinggi dari gaji di Spanyol 2018? Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo ataukah Lionel Messi? Berikut ini adalah lima pemain dengan bayaran terbaik di Spanyol saat ini.

1. Lionel Messi - £500,000/Minggu

Menggiurkan! Ini 5 Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di La Liga Spanyolgoal.com

Siapa yang tidak kenal dengan pemain bertubuh mungil yang satu ini. Meskipun ukuran badannya lumayan kecil untuk ukuran pemain sepakbola Eropa tapi skill dan kemampuan pemain milik FC Barcelona sungguh menakutkan buat para pemain bertahan terutama pennjaga gawang. Selain akselerasi, kecepatan, dribel dan kemampuannya memanfaatkan ruang atau peluang yang sangat sempit, Lionel Messi juga sangat piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Selama bertahun-tahun Lionel Messi menjadi pemain yang sangat memukau banyak pecinta sepakbola. Dengan kharisma, spirit dan kemampuannya yang sangat luar biasa yang selalu menjadi pemompa semangat buat rekan setim serta pengaruhnya yang besar diruang ganti tim maka tidak mengherankan jika akhirnya FC Barcelona berani menggajinya senilai £500,000/minggu. Dengan bayaran segitu, Lionel Messi termasuk kedalam jajaran pemain dengan bayaran tertinggi untuk olahragawan.

2. Cristiano Ronaldo - £365,000/Minggu

Menggiurkan! Ini 5 Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di La Liga Spanyolhttps://www.facebook.com

Superstar milik FC Barcelona ini juga menjadi pemain yang memiliki pengaruh yang sangat besar buat tim. Cristiano Ronaldo selalu menjadi roh permainan Real Madrid. Kehadirannya di lapangan selalu menjadi pemompa semangat buat rekan-rekan satu timnya. Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia yang selalu bersaing dengan Lionel Messi untuk memperebutkan gelar pemain terbaik dunia.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir kedua pemain ini mendominasi dengan 10 trophy. Berkat pengaruh dan kontribusinya yang besar buat tim, maka Real Madrid tidak ragu untuk memberikan bayaran senilai £365,000/minggu.

3. Gareth Bale - £350,000/Minggu

Menggiurkan! Ini 5 Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di La Liga Spanyolhttps://www.facebook.com

Pemain ketiga dengan bayaran besar di daftar ini adalah pemain yang juga milik Real Madrid. Meskipun belakangan peran pemain yang satu ini kurang karena kalah bersaing dengan rekannya yang lain, tapi Gareth Bale masih mendapat bayaran senilai £350,000/minggu. Musim ini kontribusi pemain asal Wales ini memang kurang sehingga Real Madrid keteteran di La Liga menghuni peringkat 3 dan tereliminasi dari persaingan Copa Del Rey.

4. Luis Suarez - £290,000/Minggu

Menggiurkan! Ini 5 Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di La Liga Spanyolhttps://www.facebook.com

Luis Suarez merupakan pemain andalan FC Barcelona bersama dengan Lionel Messi. Berkat ketajamannya di depan gawang semasa membela Liverpool, FC Barcelona kemudian membawanya ke Spanyol dan memberinya bayaran senilai £290,000/minggu. Musim ini Luis Suarez kembali menjadi andalan tim Catalan bersama dengan Lionel Messi.

Pada awal musim, pemain asal Uruguay ini sempat membuat para pecinta Cules khawatir karena mandeknya keran gol yang bersangkutan. Tapi berkat dukungan para pemain lainnya Luis Suarez kembali kebentuk permainan terbaiknya.

5. Philippe Coutinho - £240,000/Minggu

Menggiurkan! Ini 5 Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di La Liga Spanyolhttps://www.facebook.com

Pemain asal Brazil ini merupakan andalan tim Inggris Liverpool sebelum akhirnya berlabuh ke FC Barcelona. Berkat skill ketenangan dan dribelnya yang luar biasa maka tidak mengherankan jika klub berani memberinya bayaran senilai £240,000/minggu. Pemain yang satu ini memang baru pindah ke klub Catalan tapi sejauh ini kontribusinya lumayan memuaskan terbukti ketika dirinya membentuk trio bersama dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Selain piawai mengatur serangan, memberi umpan pemain yang satu ini juga terkenal akan kemampuannya dalam mencetak gol-gol yang lumayan spektakuler dengan tembakan jarak jauh khas Liga Inggris tempatnya menimba ilmu.

Itulah pemain-pemain La Liga Spanyol dengan bayaran tertinggi. Menggiurkan ya, melihat gaji mereka?

Jansen Simanjuntak Photo Verified Writer Jansen Simanjuntak

Akan Selalu Ada Pelangi Sehabis Hujan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya