Comscore Tracker

Dukungan Moral dari Pele untuk Mbappe yang Gagal Eksekusi Penalti

Mbappe tengah jadi sorotan usai Prancis tumbang

Jakarta, IDN Times - Legenda sepak bola Brasil Pele memberikan dukungan moral untuk striker Prancis, Kylian Mbappe. Ia meminta Mbappe untuk tetap tegar, usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Swiss.

"Tegakkan kepalamu, Kylian! Besok adalah hari pertama perjalanan baru," tulis Pele di akun Twitternya, Selasa (29/6/2021).

Kegagalan dalam penalti ini memang telah memunculkan rasa kecewa dalam diri Mbappe. Sebab, imbanya timnas Prancis harus tersingkir dari Piala Eropa 2020 di babak 16 besar.

1. Permintaan maaf dan kesedihan Mbappe

Dukungan Moral dari Pele untuk Mbappe yang Gagal Eksekusi PenaltiUEFA.com/Getty Images

Mbappe meminta maaf kepada publik Prancis atas kegagalannya mengeksekusi penalti dalam laga pada Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Ia mengaku kegagalan itu membuatnya bakal sulit tidur.

"Saya memohon maaf atas (kegagalan) penalti ini. Saya sebetulnya ingin membantu tim, tetapi tugas itu gagal dilaksanakan. Ini pasti akan membuat saya sulit untuk tidur. Namun, saya juga paham atas risiko yang timbul dari olahraga yang begitu saya cintai ini,” kata Mbappe dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Baca Juga: Kylian Mbappe, Dari Pahlawan Jadi Pesakitan di Piala Eropa 2020

2. Bakal bangkit dan berjanji menjadi lebih kuat

Dukungan Moral dari Pele untuk Mbappe yang Gagal Eksekusi PenaltiPrancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Publik Prancis memang sangat berharap skuad Didier Deschamps bisa melaju hingga puncak Piala Eropa 2020. Apalagi, dari catatan babak penyisihan, Prancis berhasil memuncaki grup F yang dikenal sebagai grup neraka.

Tak ada yang mengira, di National Stadium Bucharest, Les Blues harus menyerah dari Swiss. Padahal, Mbappe mengatakan timnya telah berjuang keras.

“Yang terpenting saat ini bagi para pemain adalah bangkit dan berusaha menjadi lebih kuat lagi untuk menghadapi tantangan yang lebih besar. Selamat untuk Swiss dan semoga meraih kesuksesan,” kata Mbappe.

3. Drama adu penalti yang tumbangkan Prancis

Dukungan Moral dari Pele untuk Mbappe yang Gagal Eksekusi PenaltiTimnas Swiss di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/swiss_nati_men)

Pertandingan Prancis melawan Swiss berakhir imbang dengan skor 3-3. Gol itu dicetak Haris Seferovic (15', 81'), Mario Gavranovic (90') untuk Swiss, serta Karim Benzema (57', 59'), Paul Pogba (75') buat Prancis.

Babak kedua perpanjangan waktu tidak memberikan perbedaan. Alhasil, laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Nahas, Mbappe yang menjadi salah satu eksekutor dari Prancis gagal menyarankan bola ke gawang Swiss. Sepakannya berhasil dimentahkan kiper Swiss, Yann Sommer.

Akibatnya, laga pun berkahir dengan kemenangan Swiss atas Prancis 5-4. Swiss melenggang ke babak perempat final Euro 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Aksi Ajaib Swiss Singkirkan Prancis dari Piala Eropa 2020

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya