Pangeran William dan Kate Dukung Langsung Inggris di Wembley

Wembley bakal padat saat Inggris vs Jerman

Jakarta, IDN Times - Semarak laga Inggris versus Jerman pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 menjadi perhatian publik luas. Terlebih bagi warga Inggris, yang menjadi tuan rumah.

Puluhan ribu warga Inggris sudah memenuhi Wembley Stadium, London, Selasa (29/6/2021). Mereka bakal memberi energi bagi skuad Three Lions.

Tak cuma warga biasa, Hello Magazine melansir, Pangeran Willian dan sang istri Kate Middelton pun bakal memberikan dukungan langsung di Wembley. William memang pencinta sepak bola dan merupakan penggemar setia dari Aston Villa.

Baca Juga: Loew Sibuk Serang Balik Klopp Jelang Inggris Vs Jerman

1. Senang dengan aksi Jack Grealish

Pangeran William dan Kate Dukung Langsung Inggris di WembleyJack Grealish cicipi debut Timnas Inggris. Twitter/@England

Duke of Cambridge itu diketahui kini menjabat Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Kehadirannya di stadion untuk mendukung tim asuhan Gareth Southgate sudah sering terlihat.

Ketika Inggris bentrok dengan Republik Ceko di fase grup, 23 Juni 2021, William juga hadir di Wembley. Dia saat itu senang melihat aksi Jack Grealish. Umpan kapten Aston Villa itu dikonversi Raheem Sterling menjadi gol satu-satunya penentu kemenangan Inggris atas Ceko.

2. Wembley bakal padat pendukung Three Lions

Pangeran William dan Kate Dukung Langsung Inggris di Wembleyyoutube.com/wembley-stadium

Merebaknya varian delta COVID-19 tak membendung antusiasme fans Inggris. FA memprediksi akan ada 40 ribu pendukung yang bakal memadati Wembley.

"Terakhir kali menyambut Jerman di rumah kami, adalah pada November 2017. Sudah lebih dari satu dekade sejak kami saling berhadapan di turnamen besar. Tidak diragukan lagi ini adalah pertandingan yang menarik bagi semua orang," tulis FA dikutip dari laman resminya, Senin (28/6/2021).

Mereka mengakui laga Inggris versus Jerman bakal menjadi perhelatan terbesar di Inggris sejak pandemik COVID-19 merebak. Namun, menurut mereka, kehadiran fans memiliki peranan penting bagi Harry Kane cs.

Dari pantauan di lapangan, dilansir Sky Sports, situasi begitu semarak. Fans Inggris bahkan banyak yang tak memakai masker saat memasuki Wembley Stadium.

3. Pertandingan emosional bagi Southgate

Pangeran William dan Kate Dukung Langsung Inggris di Wembleypotret Gareth Southgate(skysports.com)

Pertemuan Inggris dan Jerman di Euro ini disinyalir bakal menjadi momen emosional. Terlebih, bagi manajer Gareth Southgate.

Southgate memiliki pengalaman buruk ketika berhadapan dengan Jerman di Wembley pada Piala Eropa 1996. Saat itu, ia sebagai salah satu punggawa timnas Inggris gagal mengeksekusi penalti. Alhasil, Jerman yang menjadi pemenang.

Namun, Southgate mengaku tak ingin laga kali ini dikaitkan dengan masa lalu.

"Kami telah merobohkan sejarah itu selama tiga atau empat tahun terakhir. Saya pikir itu adalah pola pikir kami, bahwa kami tidak masalah dengan apa yang telah terjadi sebelumnya," ujar pria 50 tahun itu dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Jerman Punya Jimat Antisipasi Adu Penalti Lawan Inggris

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya