Ronaldo Bongkar Misteri Transfer di Piala Eropa 2020

Ronaldo diisukan cabut dari Juventus

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo buka suara terkait desas-desus kepindahannya dari Juventus. Respons itu diberikan Ronaldo dalam konferensi pers Portugal jelang laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020, melawan Hungaria, Selasa (15/6/2021).

Ronaldo menegaskan isu terkait kepindahannya tak akan mempengaruhi performanya di lapangan. Saat ini, Ronaldo menyatakan bakal 100 persen fokus untuk membawa Portugal mempertahankan gelar raja Eropa.

"Saya telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun, ini tidak mengganggu sama sekali," kata Ronaldo dikutip Manchester Evening News.

Akhir-akhir ini Ronaldo dispekulasikan akan kembali ke Manchester United, klub yang telah membesarkan namanya. Isu kepindahan itu makin santer usai Ronaldo mengaku tak masalah masuk daftar jual Juventus musim ini.

1. Apa yang terjadi adalah yang terbaik

Ronaldo Bongkar Misteri Transfer di Piala Eropa 2020Instagram @championsleague / Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Santer beredar Ronaldo akan pulang ke Manchester United. Berita yang berkembang, Ronaldo kerap berkomunikasi dengan mantan rekan sekaligus manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Kepindahan Ronaldo ke MU, hanya tinggal menemukan kesepakatan soal besaran gaji saja.

MU bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan CR7. Ada Paris Saint-Germain juga yang disebut berminat menggunakan jasa Ronaldo.

Namun, terlepas apa yang terjadi ke depan, Ronaldo mengatakan hal tersebut menjadi terbaik.

"Andai masih berusia 18 atau 19 tahun, saya mungkin mengalami beberapa malam tanpa tidur. Tetapi, sekarang saya berusia 36 tahun. Apa pun yang terjadi merupakan terbaik, terlepas dari bertahan di Juventus atau pindah," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventus

2. Fokus

Ronaldo Bongkar Misteri Transfer di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo (goal.com)

Masa depan Ronaldo memang menjadi topik yang seksi untuk dibahas. Namun, Ronaldo tak mau panjang lebar menjawab pertanyaan jurnalis tentang hal tersebut. Sebab, dia telah menegaskan untuk fokus berlaga di Piala Eropa 2020.

"Yang penting sekarang adalah Euro 2020. Ini adalah Euro kelima saya. Tetapi, ini seperti yang pertama buat saya," kata Ronaldo.

Ronaldo pun menegaskan Portugal akan menyuguhkan aksi yang atraktif dalam turnamen terbesar antar negara Benua Biru tersebut.

"Kami ingin menampilkan aksi yang bagus dengan pemikiran terbaik dari pertandingan pertama hingga terakhir," tegasnya.

3. Ronaldo disarankan kembali ke MU

Ronaldo Bongkar Misteri Transfer di Piala Eropa 2020goal.com

Agen kenamaan Italia, Andrea D’Amico, menyarankan CR7 angkat kaki dari Serie A. Dia menyarankan Ronaldo bergabung kembali berseragam MU.

Sejak kedatangan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus, nasib Ronaldo memang tak menentu. Dia bahkan diisukan masuk daftar jual pemain musim ini. Maklum, Allegri ingin mengubah wajah Juventus yang banyak dihuni pemain berumur.

"Ke mana Ronaldo harus pindah? Bukan Spanyol atau Jerman. Pergi ke PSG pun cukup berat. Dengan pengecualian, saya bakal menyebutkan Manchester United, mungkin dengan melakukan pertukaran antara Ronaldo dan Paul Pogba," kata Andrea D'Amico Tuttosport.

Baca Juga: Siap Hengkang dari Juventus, Ronaldo Pulang ke MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya