Comscore Tracker

5 Produk Akademi FC Copenhagen Terbaik yang Pernah Main di Bundesliga

Tim terkuat di Liga Denmark!

FC Copenhagen merupakan salah satu klub terbesar di Denmark. Sebagai klub besar di negara dengan potensi sepak bola yang luar biasa, FC Copenhagen berhasil melahirkan banyak pemain berbakat.

Banyak di antara mereka melanjutkan kariernya di liga besar Eropa dengan alasan masa depan. Salah satunya ialah Bundesliga Jerman. Berikut ini kami merangkum lima pemain terbaik produk akademi FC Copenhagen yang pernah berlaga di Bundesliga.

1. Bo Svensson

5 Produk Akademi FC Copenhagen Terbaik yang Pernah Main di BundesligaBo Svensson (mainz05.de)

Bo Svensson adalah produk akademi FC Copenhagen dengan jumlah penampilan terbanyak di Bundesliga. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini berkarier di Bundesliga selama 8,5 musim (2006—2014).

Borussia Monchengladbach menjadi tim pertama yang ia bela. Baru bermain 1,5 musim, Bo kemudian pindah ke FSV Mainz hingga akhirnya pensiun di klub tersebut pada 2014. Dalam kurun waktu tersebut, Bo mencatatkan 3 gol dan 2 assist dari 122 laga.

2. Thomas Delaney

5 Produk Akademi FC Copenhagen Terbaik yang Pernah Main di BundesligaThomas Delaney (bvb.de)

Thomas Delaney juga membela dua klub berbeda ketika bermain di Bundesliga Jerman. Gelandang yang sekarang memperkuat Sevilla ini pernah bermain untuk Werder Bremen (2017—2018) dan Borussia Dortmund (2018—2021).

Torehan 107 laga dengan catatan 11 gol dan 13 assist kebanyakan Delaney ciptakan bersama Die Borussen. Saat masih muda, Delaney menghabiskan 16 tahun (1993—2009) di tim muda FC Copenhagen.

Baca Juga: Mengenang Momen Borussia Dortmund ke Indonesia pada 2007

3. William Kvist

5 Produk Akademi FC Copenhagen Terbaik yang Pernah Main di BundesligaWilliam Kvist (twitter.com/laticsofficial)

William Kvist merupakan produk akademi FC Copenhagen dengan jumlah pertandingan terbanyak di Liga Denmark. Meski begitu, Kvist pernah 3 musim (2011—2014) berkarier di Bundesliga bersama VfB Stuttgart.

Selama membela Stuttgart, Kvist pernah dipinjamkan ke Fulham dan Wigan dengan total semusim. Oleh karena itu, dari dua musim efektifnya, Kvist hanya mencatatkan 68 laga dengan sumbangan 2 assist.

4. Pierre-Emile Hojbjerg

5 Produk Akademi FC Copenhagen Terbaik yang Pernah Main di BundesligaPierre-Emile Hojbjerg (fcbayern.com)

Sebelum berkarier di Premier League, Pierre-Emile Hojbjerg pernah menjalani karier di Bundesliga. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini pernah membela Bayern Munich, FC Augsburg, dan Schalke 04.

Dari ketiga klub tersebut, Hojbjerg berhasil mencatatkan 56 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 6 assist di Bundesliga. Jauh sebelum itu, Hojbjerg pernah 2 tahun (2007—2009) berada di tim muda FC Copenhagen.

5. Nicklas Bendtner

5 Produk Akademi FC Copenhagen Terbaik yang Pernah Main di BundesligaNicklas Bendtner (twitter.com/vfl_wolfsburg)

Nicklas Bendtner pernah dua tahun berada di tim akademi FC Copenhagen. Momen tersebut terjadi dari 2002 hingga ia pindah ke tim akademi Arsenal pada 2004. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah membela VfL Wolfsburg di Bundesliga.

Dalam kurun waktu 2 musim (2014—2016), Bendtner hanya mencatatkan 31 pertandingan dengan torehan 3 gol. Namun sayang, penampilannya tersebut tak membuat manajemen VfL Wolfsbrug puas. Oleh karena itu, kontrak Bendtner di Wolfsburg berhenti di tengah musim.

 

Nama-nama di atas tak lagi aktif bermain di Bundesliga. Pada musim 2022/2023, terdapat tiga produk akademi FC Copenhagen di Bundesliga, yakni Jonas Wind yang bermain di VfL Wolfsburg, Nikolas Nartey di VfB Stuttgart, dan Jakob Busk di Union Berlin.

Baca Juga: Nicklas Bendtner Dijebloskan dalam Penjara Selama 50 Hari

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya