Comscore Tracker

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022

Penantian sebelas tahun yang berbuah manis!

Setelah melewati penantian selama sebelas tahun, AC Milan akhirnya kembali berhasil meraih gelar juara Serie A Italia. AC Milan baru berhasil mendapatkan gelar Serie A ke-19 ini setelah mengalahkan Sassuolo di giornata terakhir Serie A musim 2021/2022.

Keberhasilan tim asal Lombardia ini tidak terlepas dari kontribusi besar dari para pemainnya. Tentu saja semua pemain ikut berperan dalam keberhasilan AC Milan ini. Namun, kami merangkum enam pemain yang dinilai sebagai pemain kunci dan memiliki kontribusi terbesar pada keberhasilan AC Milan musim ini!

1. Rafael Leao

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022Rafael Leao (skysports.com)

Berposisi sebagai winger kiri, Rafael Leao justru tampil sebagai sumber gol dan assist di skuad AC Milan musim ini. Pemain berkebangsaan Portugal ini sukses mencetak 11 gol dan 10 assists dari 34 pertandingan yang ia mainkan untuk AC Milan di ajang Serie A.

Torehan tersebut merupakan kombinasi gol dan assist tertinggi di antara pemain AC Milan lain. Performa impresif yang ditampilkan Leao ini menjadi bukti jika ia merupakan seorang pemain muda yang berkualitas.

2. Mike Maignan

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022Mike Maignan (skysports.com)

Berstatus sebagai juara Serie A musim 2021/2022, AC Milan hanya mengirim satu pemainnya ke dalam jajaran pemain terbaik Serie A musim ini. Dia adalah Mike Maignan, kiper berkebangsaan Prancis yang jadi tembok terakhir skuad I Rossoneri.

Mike Maignan datang pada awal musim ini sebagai pengganti dari Gianluigi Donnaruma yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Dengan penampilan impresifnya, Maignan sanggup membayar kepercayaan tersebut.

Ia sukses mengoleksi 17 clean sheets di Serie A musim ini. Hal tersebut menjadikannya sebagai kiper dengan jumlah nirbobol terbanyak di Serie A musim ini.

3. Fikayo Tomori

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022Fikayo Tomori (skysports.com)

Dipermanenkan pada awal musim ini, Fikayo Tomori sanggup membayar kepercayaan besar yang dibebankan menejemen AC Milan. Bek berkebangsaan Inggris ini jadi tembok utama di pertahanan AC Milan setelah klub berjuluk I Rossoneri ini harus kehilangan Simon Kjaer yang cedera panjang.

Meskipun tak berkontribusi dalam gol maupun assist, Fikayo Tomori tampil sangat menakjubkan. Ia bermain dalam 31 pertandingan dengan rincian 2.719 menit. Angka tersebut merupakan menit bermain terbanyak kedua di skuad AC Milan setelah Mike Maignan.

Baca Juga: 5 Klub yang Kalahkan AC Milan di Kompetisi Domestik Musim 2021/2022

4. Theo Hernandez

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022Theo Hernandez (sempremilan.com)

Membeli Theo Hernandez dari Real Madrid pada awal musim 2019/2020 merupakan keputusan gemilang dari menejemen AC Milan. Pasalnya Theo Hernandez tampil sebagai pentolan tim dengan kontribusi gol dan assist, meski berposisi sebagai bek sayap.

Adik dari Lucas Hernandez ini terhitung sangat tajam sebagai seorang bek kiri. Pada gelaran Serie A musim 2021/2022, Theo berhasil mengemas 5 gol dan 6 assists dari 32 pertandingan.

5. Sandro Tonali

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022Sandro Tonali (skysports.com)

Sandro Tonali tampil sebagai nyawa permainan AC Milan di lini tengah. Pemain yang disebut-sebut sebagai kombinasi dari Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo ini sukses jadi breaker dan playmaker yang hebat bagi AC Milan.

Gelandang berusia 22 tahun ini mencatatkan 5 gol dan 3 assists dari 36 pertandingan untuk AC Milan di Serie A musim ini. AC Milan perlu menjaganya agar bakat Tonali bisa bertahan dan mampu menjelma sebagai pemain legenda di tanah Lombardia.

6. Olivier Giroud

6 Pemain Kunci AC Milan Raih Juara Serie A Musim 2021/2022Olivier Giroud (skysports.com)

Didatangkan di usia yang tak lagi muda pada awal musim, Olivier Giroud justru tampil sebagai salah satu tumpuan tim. Dua golnya ke gawang Sassuolo pada pekan terakhir Serie A berhasil memastikan gelar juara bagi AC Milan pada musim ini.

Striker asal Prancis ini berhasil mencatatkan  11 gol dan 4 assists dari hanya 30 penampilan. Sejatinya, Giroud merupakan pelapis dari Zlatan Ibrahimovic. Namun, ia justru berhasil tampil lebih tajam ketimbang penyerang veteran asal Swedia tersebut.

 

Kemampuan Stefano Pioli meracik pemain dengan skuad yang ada, berhasil membawa AC Milan menjadi juara Serie A. Hal ini cukup mengejutkan, karena sejatinya Inter Milan dan Juventus adalah tim yang lebih difavoritkan pada awal musim. Selamat untuk AC Milan!

Baca Juga: 4 Fakta Keberhasilan AC Milan Juara Serie A 2021/22

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya