10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di Fenerbahce

Belakangan namanya jadi incaran beberapa klub besar

Jika bicara kiprah pesepak bola Korea Selatan di Eropa saat ini, nama Son Heung Min, Hwang Hee Chan, dan Hwang Ui Jo mungkin jadi yang paling populer. Selain itu, tentu masih banyak sederet pesepak bola Korea Selatan lain yang sukses menarik perhatian berkat permainan hebatnya di kancah sepak bola Benua Biru.

Salah satu nama tersebut adalah Kim Min Jae, pemain berposisi bek tengah yang memperkuat Fenerbahce di Liga Turki. Berkat perfoma impresifnya, nama Kim Min Jae mulai santer diberitakan jadi buruan klub-klub mapan lain di Eropa, nih!

Berkenalan lebih dekat dengan sosok Kim Min Jae, simak sederet fakta ulasannya berikut ini, yuk!

1. Kim Min Jae lahir di Kota Tongyeong, Korea Selatan, pada 15 November 1996. Saat ini ia berusia 25 tahun

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae (instagram.com/kiminjae3)

2. Sebelum jadi pemain profesional, Kim Min Jae pernah jadi pemain andalan di sekolah SMP Yeoncho dan SMA Suwon Technical 

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae (instagram.com/kiminjae3)

3. Bek dengan tinggi badan 190 cm ini pernah memiliki karier di universitas bersama tim sepak bola Yonsei University (2015—2016)

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae saat berseragam Timnas Korea Selatan (instagram.com/kiminjae3)

4. Tim Gyeongju KHNP jadi tim profesional pertama Kim Min Jae sebelum merapat ke Jeonbuk Hyundai

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae dalam sesi latihan Jeonbuk Hyundai (instagram.com/kiminjae3)

5. Bermain sangat apik di Liga Korea Selatan, Kim Min Jae kemudian diboyong ke Chinese Super League oleh Beijing Guoan pada 2019 

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae saat berseragam Jeonbuk Hyundai dengan trofi juara Liga Korea (instagram.com/kiminjae3)

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Sepak Bola Iran yang Berlatar Belakang Minoritas 

6. Dengan kemampuan fisiknya yang kuat dan diimbangi kecepatan serta kemampuan long pass, Kim Min Jae tampil bersinar di Beijing Guoan

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae saat berseragam Beijing Guoan (instagram.com/kiminjae3)

7. Oleh karena itu, pada awal musim 2021/2022 ia akhirnya diboyong ke Eropa untuk membela tim raksasa Turki, Fenerbahce 

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae saat berseragam Fenerbahce (instagram.com/kiminjae3)

8. Namanya semakin dikenal publik Eropa saat berseragam Fenerbahce. Ia pun jadi incaran banyak klub besar Eropa saat ini

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceSelebrasi Kim Min Jae saat berseragam Fenerbahce (instagram.com/kiminjae3)

9. Sevilla, Tottenham Hotspur, AC Milan, Stade Rennes, dan Napoli dikabarkan jadi tim terdepan yang ingin menggunakan jasanya

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceKim Min Jae saat berseragam Timnas Korea Selatan (instagram.com/kiminjae3)

10. Kim Min Jae juga jadi pemain langganan Timnas Korea Selatan. Sejauh ini ia telah catakan 40 caps sejak debut pada Agustus 2017

10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di FenerbahceSkuad Timnas Korea Selatan di Ajang Asian Games 2018 (instagram.com/kiminjae3)

Masih bermain di Liga Turki serta berposisi sebagai pemain bertahan, hal itu mungkin jadi salah satu alasan mengapa nama Kim Min Jae belum sepopuler Son Heung Min, Hwang Hee Chan, ataupun Hwang Ui Jo. Jika ia pindah ke klub di liga top Eropa, bukan tak mungkin namanya bisa lebih populer dari ketiga nama tersebut.

Baca Juga: Shin Tae Yong Berperan Salurkan Pemain Timnas ke Liga Korea Selatan

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya