10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan Liverpool

Gagal di Liverpool, sukses besar di Lazio

Skuad Liverpool pada 2013/2014 jadi salah satu yang terbaik di bawah asuhan Brendan Rodgers. Mereka bahkan hampir juara English Premier League (EPL). Sayangnya, Liverpool terpeleset pada laga kontra Chelsea dan Crystal Palace.

Nama-nama seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, dan Raheem Sterling saat itu masih berseragam Liverpool. Tidak heran jika beberapa pemain, termasuk yang potensial, tersingkir dari skuad tersebut.

Luis Alberto, yang saat ini menjadi bintang Lazio, jadi salah satu yang tersingkir di Liverpool.

1. Luis Alberto Romero Alchonchel lahir di San Jose del Valle pada 28 September 1992. Ia telah berusia 29 tahun

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto saat berseragam Lazio. (instagram.com/10_luisalberto)

2. Memulai karier sepak bola di akademi Xerez, Alberto juga pernah menimba ilmu di akademi Sevilla dan Barcelona

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto saat berada di La Masia. (instagram.com/10_luisalberto)

3. Tampil dalam enam laga Sevilla pada 2011/2012, Luis Alberto akhirnya diboyong Liverpool pada musim panas 2013

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto saat berseragam Liverpool. (instagram.com/10_luisalberto)

4. Sayangnya, Alberto tidak tampil bersinar bersama The Reds. Ia kalah saing dengan banyak gelandang senior

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto (kanan) saat berseragam Liverpool berpose bersama Cafu. (instagram.com/10_luisalberto)

5. Selama berseragam Liverpool, Luis Alberto pernah dipinjamkan ke Malaga (2014/2015) dan Deportivo de La Coruna (2015/2016)

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto saat berseragam Malaga. (instagram.com/10_luisalberto)

Baca Juga: Jelang Premier League 2022/23, Liverpool Cemas Bertemu Chelsea Nih

6. Luis Alberto sukses menampilkan permainan terbaiknya pada masa peminjaman. Akan tetapi, Liverpool ogah meliriknya kembali

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto dan Lucas Perez saat berseragam Deportivo de La Coruna. (instagram.com/10_luisalberto)

7. Setelah 3 tahun jadi bagian Liverpool, Alberto akhirnya hengkang ke Lazio yang masih jadi timnya sekarang

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto saat berseragam Lazio. (instagram.com/10_luisalberto)

8. Penampilan Luis Alberto makin meningkat selama berseragam Lazio. Ia sempat diburu beberapa klub besar

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto hadir dalam sesi latihan Lazio. (instagram.com/10_luisalberto)

9. Berkat penampilannya, Alberto akhirnya mendapatkan panggilan bermain di Timnas Spanyol

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto dengan trofi Italian Super Cup. (instagram.com/10_luisalberto)

10. Meski telah dipanggil sejak 2017, Luis Alberto baru mencatat satu caps bersama Spanyol saat laga kontra Kosta Rika

10 Potret Luis Alberto, Gelandang Kreatif yang Tersingkirkan LiverpoolLuis Alberto menendang bola dalam sesi latihan Timnas Spanyol. (instagram.com/10_luisalberto)

Luis Alberto masih berusia 29 tahun, umur yang tidak terlalu tua untuk seorang atlet. Jika ia pindah ke klub yang lebih besar dari Lazio, bukan tidak mungkin ia bisa lebih sering mendapatkan panggilan dari Timnas Spanyol.

Baca Juga: Liverpool Dihajar MU, Klopp Beralasan Pemain Belum Siap

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya