Comscore Tracker

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela Liverpool

Warna baru di lini serang The Reds

Dikabarkan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur, Luis Diaz malah menjadi bagian dari Liverpool. Striker berkebangsaan Kolombia itu dibeli seharga 45 juta euro atau setara dengan Rp723 miliar pada bursa transfer musim dingin 2022.

Kedatangan Diaz menjadi pembuka bagi Liverpool untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Kolombia. Pasalnya, Diaz merupakan pemain sepak bola Kolombia pertama dalam sejarah klub.

1. Luis Fernando Diaz Marulanda lahir pada 13 Januari 1997 di Barrancas, Kolombia. Saat ini berusia 25 tahun

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz sebagai brand ambassador Adidas (instagram.com/luisdiaz19_)

2. Ia merintis kariernya sebagai penyerang di akademi Barranquilla FC. Baru dipromosikan pada 2016

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz di tim akademi Barranquilla (instagram.com/luisdiaz19_)

3. Setahun kemudian, ia pindah dari Barranquilla untuk bergabung dengan Junior FC, klub yang ia bela selama 2 musim

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz saat berseragam Junior FC (instagram.com/luisdiaz19_)

4. Penampilan dan bakatnya berhasil menarik minat FC Porto untuk mendatangkannya pada transfer musim panas 2019

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolSelebrasi Luis Diaz saat bersergam FC Porto (instagram.com/luisdiaz19_)

5. Hingga Januari 2021, Luis Diaz telah merasakan lima gelar juara kala membela Junior FC dan FC Porto

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz saat juara Liga Portugal (instagram.com/luisdiaz19_)

Baca Juga: 10 Fakta Luis Diaz, Winger Kolombia Top Skor Copa America 2021

6. Untuk timnas Kolombia, Luis Diaz telah mencatatkan 31 penampilan dengan kontribusi 7 gol sejak debut pada 12 September 2018

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz saat bersergam timnas Kolombia (instagram.com/luisdiaz19_)

7. Pada Copa America 2021, Luis Diaz berhasil mencetak empat gol untuk timnas Kolombia. Ia dinobatkan sebagai top scorer

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz dengan trofi topscorer Copa America 2021 (instagram.com/luisdiaz19_)

8. Torehan 14 gol dan 5 assist untuk FC Porto pada setengah musim awal 2021/2022 Liga Portugal membuat Diaz diburu banyak tim besar

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz saat berseragam FC Porto (instagram.com/luisdiaz19_)

9. Dengan banderol sebesar 45 juta euro, Luis Diaz akhirnya bisa bergabung dengan Liverpool dan diikat kontrak selama 5 tahun

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela Liverpoolposter Luis Diaz sebagai pemain Liverpool (instagram.com/luisdiaz19_)

10. Kedatangannya ke Liverpool membuat Luis Diaz menjadi pemain sepak bola Kolombia pertama berseragam The Reds

10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela LiverpoolLuis Diaz (instagram.com/luisdiaz19_)

Luis Diaz jelas akan membuat lini depan Liverpool makin ketat dan berwarna. Pasalnya, Liverpool telah memiliki enam opsi untuk mengisi posisi lini serang. Pertanyaannya, mampukah Luis Diaz bersaing dan jadi pilihan utama Jurgen Klopp?

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Pernah Pakai Nomor 23 di Era Premier League

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya