5 Catatan Jelang Duel Sengit Chelsea Melawan Liverpool

Kedua tim berburu kemenangan guna mendekati Man City

Laga besar akan tersaji pada hari, Minggu (2/1/2022) 23.30 WIB, dimana Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-21 Premier League. Duel ini jadi pertemuan kedua mereka di musim ini.

Duel antara peringkat kedua dan ketiga ini diprediksi bakal menyajikan intensintas tinggi. Kedua tim sama-sama berpotensi mendekati Manchester City yang berada di puncak klasemen jika sukses meraih tiga poin malam nanti. Hasil laga ini tentunya juga bakal memengaruhi kans juara kedua tim tersebut.

Berikut sederet catatan menarik jelang laga Chelsea vs. Liverpool nanti malam. 

1. Rekor pertemuan kedua tim

5 Catatan Jelang Duel Sengit Chelsea Melawan Liverpoolpotret Thiago Silva berduel dengan Sadio Mane (premierleague.com)

Secara head-to-head, Liverpool lebih dominan dan memimpin dengan tiga kali kemenangan dalam lima pertemuan terakhir di Premier League. Sementara Chelsea hanya mampu menang sekali dan hasil lain kedua tim berakhir seri.

Pertemuan terakhir terjadi pada tahun lalu di Anfield dengan hasil akhir 1-1. Kedua tim berbagi poin saat masing-masing gol dicetak oleh Kai Havertz dan Mohamed Salah. Laga ini jadi salah satu laga sengit karena kedua tim sedang berusaha mendekati Manchester City di puncak klasemen.

2. Sajikan intensitas tinggi dan sengit

5 Catatan Jelang Duel Sengit Chelsea Melawan Liverpoolpotret Reece James mendapat kartu merah saat melawan Liverpool (premierleague.com)

Laga ini akan tetap menyajikan keseruan dan intensintas tinggi meski beberapa pemain andalan kedua tim dipastikan bakal absen. Rivalitas Chelsea dan Liverpool diyakini tetap mampu membuat persaingan seru.

Pertemuan pertama musim ini juga menghasilkan berbagai drama. Kartu merah yang diterima Reece James jadi salah satu bukti nyata. Duel taktik kedua pelatih dan para pemain akan jadi laga yang sungguh menarik untuk ditonton.

Baca Juga: 5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022

3. Kedua tim kehilangan beberapa pemain

5 Catatan Jelang Duel Sengit Chelsea Melawan Liverpoolpotret Reece James saat ditarik keluar (skysports.com)

Duel kedua tim nanti malam akan banyak tidak diperkuat oleh pemain andalan masing-masing. Merebaknya kasus positif COVID-19 dalam skuad Chelsea dan Liverpool membuat beberapa pilar terpaksa menepi. 

Tak hanya kasus COVID-19, beberapa pemain juga belum pulih dari cedera yang mereka alami. Terbaru adalah nama Reece James dari Chelsea yang mengalami cedera saat melawan Brighton & Hove Albion di laga tengah pekan kemarin. 

4. Liverpool tanpa Jurgen Klopp

5 Catatan Jelang Duel Sengit Chelsea Melawan Liverpoolpotret Jurgen Klopp (liverpoolfc.com)

Jurgen Klopp akan absen mendampingi skuad Liverpool saat bertandang ke markas Chelsea setelah positif terinfeksi COVID-19. Ia merasakan gejala ringan saat pemeriksaan sebelum keberangkatan.

Liverpool sendiri bakal hadiri dengan didampingi oleh asisten pelatih, Pepijn Lijnders. Kasus ini menjadi kasus yang keempat di Liverpool setelah sebelumnya tiga orang lain di klub sudah terindikasi positif terlebih dahulu. 

5. Prediksi susunan pemain

5 Catatan Jelang Duel Sengit Chelsea Melawan Liverpoolpotret Mohamed Salah berduel dengan Jorginho dan Marcos Alonso (premierleague.com)

Kedua tim akan bermain tanpa sejumlah pemain andalannya. Tuan rumah Chelsea akan kehilangan Reece James dan kemungkinan besar Romelu Lukaku yang tidak akan dimainkan oleh Thomas Tuchel karena permasalahan internal.

Sementara Liverpool masih akan tanpa Thiago Alcantara yang menderita cedera dan Andrew Robertson yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu. Berikut ini prediksi susunan pemain dari kedua tim yang bakal tampil nanti malam.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Chalobah, Rudiger; Pulisic, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Hudson-Odoi, Ziyech.

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Jota, Mane.

Hasil laga ini tidak akan hanya berpengaruh kepada kedua tim. Manchester City yang telah bermain dan meraih kemenangan saat melawan Arsenal, Sabtu (1/1/2022), juga akan diuntungkan jika laga ini bisa berakhir imbang. Mampukah kedua tim memperpendek jarak poin dengan Manchester City?

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Dramatis Manchester City atas Arsenal

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya