Misi Bangkit The Blues! 5 Fakta Jelang Chelsea vs Aston Villa

Sekaligus adu taktik Thomas Tuchel dan Steven Gerrard

Memasuki pekan ke-19, Premier League 2021/2022 menghadirkan laga antara Aston Villa dan Chelsea pada Senin dini hari (27/12/2021). Aston Villa akan menjamu Chelsea di Villa Park. Kedua tim sama-sama memiliki misi meraih kemenangan. 

Chelsea yang sedang dalam mengalami penurunan performa bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun, Aston Villa di bawah arahan Steven Gerrard bisa menyulitkan The Blues.

1. Rekor pertemuan kedua tim

Misi Bangkit The Blues! 5 Fakta Jelang Chelsea vs Aston Villaselebrasi gol Romelu Lukaku (premierleague.com)

Lima pertemuan terakhir di Premier League, Chelsea unggul dengan meraih tiga kemenangan. Sementara, Aston Villa hanya mampu sekali menang. Satu hasil lain berakhir seri. 

Pertemuan pertama musim ini berlangsung di Stamford Bridge. Kemenangan diraih oleh tim tuan rumah dengan skor 3-0. Romelu Lukaku mencetak brace dan satu gol lagi dicetak oleh Mateo Kovacic.

2. Chelsea incar kemenangan

Misi Bangkit The Blues! 5 Fakta Jelang Chelsea vs Aston Villapotret pemain Chelsea (premierleague.com)

Chelsea tengah dalam tren negatif di Premier League. Merebaknya COVID-19 varian baru di Inggris memberi dampak bagi skuad Thomas Tuchel. Sejumlah pemain terinfeksi sehingga mereka kehilangan pemain kunci dan menyebabkan permainan mereka tidak maksimal.

Dalam lima laga terakhir, Chelsea hanya mampu meraih 2 kemenangan dan 2 kali imbang serta sekali menelan kekalahan. Akibatnya posisi puncak klasemen direbut oleh Manchester City dan posisi kedua oleh Liverpool. Inkonsistensi The Blues membuat mereka turun ke peringkat ketiga. Laga ini akan jadi misi kebangkitan Chelsea untuk tetap membuat mereka berada dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga: Jelang Chelsea Vs Aston Villa Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

3. Menanti kejutan Steven Gerrard

Misi Bangkit The Blues! 5 Fakta Jelang Chelsea vs Aston Villapotret Steven Gerrard (premierleague.com)

Steven Gerrard memberi dampak yang cukup signifikan sejak kedatangannya ke Villa Park awal November 2021 lalu. Dari enam laga yang telah dilakoni, ia memenangi 4 pertandingan dan 2 kali menelan kekalahan.

Kekalahan yang diderita pun melawan Liverpool dan Manchester City yang memang berbeda kualitas dengan timnya. Pekan ini, Gerrard menghadapi Chelsea yang merupakan tim yang tidak jauh berbeda kualitasnya dengan Liverpool dan Manchester City. Menarik untuk dilihat, mampukah ia mengalahkan Chelsea.

4. Adu taktik Steven Gerrard dan Thomas Tuchel

Misi Bangkit The Blues! 5 Fakta Jelang Chelsea vs Aston Villapotret Thomas Tuchel (premierleague.com)

Duel dua pelatih ini disebut-sebut akan berjalan seru dan menarik. Pasalnya, Steven Gerrard tengah dalam tren bagus bersama Aston Villa. Ia mampu mengantarkan The Villans keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat 10 sejak mengambil alih pada November lalu.

Sementara, Thomas Tuchel yang tengah turun bersama Chelsea harus waspada. Ia dipaksa pintar-pintar menerapkan strategi untuk tidak menelan kekalahan. Terlebih pada laga ini, ketika mereka bertandang ke Villa Park. Ini akan jadi pertemuan pertama keduanya sebagai pelatih.

5. Pemain yang akan tampil

Misi Bangkit The Blues! 5 Fakta Jelang Chelsea vs Aston Villaselebrasi pemain Aston Villa (avfc.co.uk)

Aston Villa masih akan tanpa Marvelous Nakamba dan Leon Bailey. Sementara, Chelsea mendapat angin segar usai beberapa pemainnya kembali berlatih.

Berikut perkiraan susunan pemain yang akan tampil:

Aston Villa (4-3-3): Martinez; Cash, Konsa, Ming, Targett; McGinn, Luiz, Ramsey; Buendia, Watkins, Ings.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kante, Chalobah, Alonso; Mount, Ziyech; Pulisic.

Kedua tim sama-sama berpeluang meraih poin penuh. Namun, Chelsea akan lebih diunggulkan jika melihat kualitas tim. Mampukah tim asuhan Steven Gerrard memberi kejutan dengan memenangi laga?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Aston Villa

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya