Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Aston Villa

Chelsea meraih kemenangan ke-600

Jakarta, IDN Times - Chelsea berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Aston Villa dalam laga lanjutkan Premier League 2021/22. Tak tanggung-tanggung, The Blues mampu menundukkan tamunya itu dengan skor 3-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021).

Kemenangan mutlak Chelsea tak lepas dari aksi dua pemainnya yang tampil cemerlang, yakni Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic. Lukaku berhasil menciptakan brace (15' dan 90+3') dalam duel itu, sementara Kovacic menciptakan satu gol di menit 49 dan sebiji assist untuk membantu Chelsea menang. 

Walau meraih angka sempurna, Chelsea sebetulnya mendapatkan perlawanan sengit di lapangan. Mereka bahkan beberapa kali terancam kemasukan gol dalam beberapa momen. Beruntung, Edouard Mendy berhasil tampil heroik di bawah mistar gawang Chelsea.

Banyak momen-momen seru yang terjadi dalam duel ini. Berikut adalah fakta-fakta menarik dalam duel antara Chelsea vs Aston Villa. 

1. Penantian 10 tahun Lukaku

Lukaku berhasil menciptakan dua gol dalam duel melawan Villa. Menariknya, gol pertama Lukaku menjadi torehan perdana setelah melewati 15 penampilannya di Stamford Bridge. Butuh 22 tembakan percobaan buat Lukaku cetak gol saat main di Stamford Bridge.

Tak hanya itu, dia harus menghabiskan waktu 10 tahun 15 hari hingga bisa menciptakan gol di kandang Chelsea. Dia juga harus melanglang buana lebih dulu ke Everton, Manchester United, hingga Inter Milan, sampai akhirnya bisa kembali merasakan manisnya membobol gawang lawan di Stamford Bridge.

Baca Juga: Striker Chelsea Makin Konyol, Gawang Kosong Gagal Cetak Gol

2. Torehan langka Kovacic

Kovacic juga mencatatkan torehan menarik dalam laga ini. Dia menjadi pencetak gol dan penoreh assist yang pertama dalam laga di Premier League. Tercatat, itu merupakan yang ketiga kalinya bagi Kovacic selama menjalani kariernya di lima kompetisi top Eropa. 

Sebelumnya, dia sudah melakukan hal itu saat membela Inter Milan saat melawan Sassuolo pada 2014 dan bersama Real Madrid ketika bentrok dengan Real Sociedad pada 2017 silam.

Statistiknya dalam laga ini juga cukup mentereng. Dia mampu menciptakan 89 sentuhan, 61 operan, sembilan pemulihan, selain mencetak gol dan assist. Itu merupakan catatan terbaik di antara pemain Chelsea lain yang tampil dalam duel ini.

3. Chelsea meraih kemenangan ke-600

Chelsea meraih kemenangan ke-600 sepanjang sejarah klub di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Catatan itu cukup mentereng, mengingat hanya ada dua tim, termasuk Chelsea yang hanya bisa melakukannya. 

Sementara produktivitas gol terbaik masih dipegang Manchester United. Mereka sampai saat ini sudah mencetak 690 gol sepanjang keikutsertaannya di Premier League. Catatan tersebut jauh meninggalkan Chelsea yang berada di bawahnya. 

4. Aston Villa tak pernah menang di kandang Chelsea

4 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Aston VillaFakta menarik usai Chelsea kalahkan Aston Villa. (news.sodaiacademy.com).

Villa memperpanjang rekor buruknya tampil di Stamford Bridge dalam satu dekade terakhir. Mereka tak pernah meraih kemenangan saat bertamu ke Stamford Bridge. Terakhir mereka meraih kemenangan atas Chelsea adalah pada 2011 silam.

Pun, Villa gagal menjadi penjegal Chelsea sejak akhir 2020 lalu. Mereka sempat bikin Chelsea terkapar. Itu merupakan kekalahan terakhir Chelsea di laga resmi, karena setelah itu mereka tak bisa dibendung lawan-lawannya.

Baca Juga: 5 Alasan Chelsea Jadi Saingan Terberat Man City Pertahankan Gelar EPL

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya